Thursday, January 24, 2008

Tak Sengeri yang Kita Bayangkan

pagi itu, saya pulang dari rumah kakak kelas saya. karena ada pekerjaan pembuatan fly over di pasar Ciputat, perjalanan jadi sangat lama dan macet. mobil berjalan tak kurang dari 1 meter, lalu berhenti lagi untuk waktu yang lama. padahal, itu pagi-pagi (sekitar jam 5). Perjalanan yang normalnya memerlukan 5 menit, kita harus menjalaninya dalam waktu lebih kurang setengah jam!!! berjalan kaki pun bisa lebih cepat sampai.

saya lalu teringat dengan adik kakak kelas saya itu, yang kebetulan seangkatan dengan saya. dia bekerja di Bekasi. Dan, tiap hari (5 hari seminggu) dia harus mengalaminya. pulang pergi lagi!! saya tidak bisa membayangkan, betapa penatnya pikiran dan fisik menjalani hal seperti itu.
iseng-iseng saya kirim SMS dia;
"Aku blm bs mmbayangkan, gmn km plg-prg krj dg kemacetan Ciputat seperti ini?!"

dia bales SMS saya begini; "Ga usa dibayangkan, hehehe... terkadang bayangan kita lebih mengerikan ketimbang yg kita jalani..."

ya, begitulah hidup ini. bayangan-bayangan kengerian yang kita ciptakan sendiri itulah yang membuat kita merasa ngeri.

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)