Friday, January 2, 2009

Journalist & Colomnist of the Year 2008

Rilis Pemberian Anugerah Journalist & Colomnist of The Year 2008
Oleh Komunitas Indie, Jaringan Jurnalis Presstalk Indonesia (JJPI)


Pada 2008 ini, telah berlangsung kegiatan Literary Journalism Workshop, bagi blogger, media kampus, media komunitas, di Sumatera dan Jawa, dan sedang melebarkan kegiatan ke seluruh Indonesia. Melalui jaringan komunikasi di yahoogroups. com, komunikasi sesama peserta terus berjalan.

Atas inisiatif anggota jaringan di Sumatera dan Jawa - - yang saat ini mulai berkembang ke Sulawesi, Kalimantan dan kawasan timur lainnya - - mengamati bahan tulisan jurnalis dan kolomnis selama 2008.

Lebih dari 1.000 tulisan yang diamati dan didiskusikan secara online, meminta masukan jurnalis lintas media, maka JJPI memberikan anugerah;

- Journalist of The 2008, kepada Wahyu Muryadi, wartawan majalah TEMPO, khususnya untuk tulisan sosok pelukis Salim, yang dimuat pada TEMPO , 19 Oktober 2008

- Colomnist of The Year, kepada Yanuar Rizky, Analis Independen Pasar Modal, atas konsistensi, independensi, integritas, dalam memberikan ulasan tulisan ke berbagai media, termasuk blog di internet, ihwal kegiatan pasar modal, penggelembungan saham dan perlunya menggerakkan sektor ril di Indonesia.

Selain itu kedua sosok tersebut memegang teguh salah satu elemen di buku The Element of Journalism, Bill Kovach & Tom Rosentiel, yakni berpihak kepada warga. Mereka berdua menjalankan elemen ini secara sigfikan.

Tiada lain maksud anugerah ini, memberikan motivasi bagi jurnalis dan kolomnis - - termasuk citizen reporter - - agar termotivasi di tahun mendatang berkarya terbaik, memberikan pencerahan bagi meningkatkan mutu peradaban di Indonesia.

Pemberian anugerah, berupa sertifikat akan dilakukan di Jakarta pada, 9 Januari 2009.

Demikian rilis ini kami keluarkan, agar menjadi perhatian kawan-kawan media khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya. Terima kasih.

Jakarta,31 Desember 2008
Atas nama komunitas JJPI,

Fakhruddin Halim
Project Officer
Wartawan di Pangkal Pinang
Bangka Belitung
Sekretariat JJPI;
Manggala Wanabakti Ruang 212, Wing B
Telepon; 5746724
presstalk@yahoogrou ps.com
www.presstalk. info

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com