Monday, August 3, 2009

DKL Gelar Krakatau Award 2009

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dewan Kesenian Lampung (DKL) akan menggelar lomba penulisan puisi-prosaik tingkat nasional Krakatau Award 2009. Tema yang diusung budaya dan pariwisata Lampung.

"Krakatau Award yang digagas mulai 2002 telah menjadi ikon DKL setiap tahunnya. Krakatau Award 2009 kali ini merupakan rangkaian dari Festival Kesenian Lampung (Lampung Arts Festival) 2009 yang akan dihelat November mendatang," kata Ari Pahala Hutabarat, Ketua Panitia Krakatau Award

Menurut Ari, Krakatau Award dipertahankan karena animo masyarakat-- terutama dari luar Lampung--terhadap Krakatau Award meningkat setiap tahunnya. "Jadi sudah selayaknya lomba cipta karya sastra yang terbuka untuk umum se-Indonesia ini terus dilanjutkan. Selain itu, untuk tahun ini kami meningkatkan jumlah hadiah," kata Ari Pahala yang didampingi sekretaris panitia, Arman A.Z.

Krakatau Award 2009 akan menentukan empat puisi-prosaik terbaik dan enam nominasi. Juara I-IV memeroleh hadiah uang masing-masing Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1 juta, dan Rp500 ribu. Selain itu, juara akan diundang pada acara Festival Kesenian Lampung 2009, November mendatang.

Arman menambahkan lomba penulisan puisi-prosaik Krakatau Award 2009 ini terbuka untuk umum. Setiap peserta dapat mengirim maksimal tiga naskah puisi-prosaik, naskah dikirim dalam bentuk print out rangkap empat, karya asli, bukan jiplakan, tidak sedang diikutsertakan pada perlombaan lain, dan tidak pernah dipublikasikan.

Persyaratan lain, naskah maksimal 10 halaman diketik 1,5 spasi. Biodata peserta dan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/kartu pelajar/kartu mahasiswa) disertakan pada lembar terpisah.

Naskah dikirim ke Panitia Krakatau Award 2009, Dewan Kesenian Lampung, Kompleks PKOR Way Halim, Jalan Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung.

Lomba ini akan ditutup pada 2 Oktober 2009 (cap pos). Pengumuman akan disampaikan lewat media massa nasional dan daerah pada akhir Oktober 2009. n TRI/K-2

Dari Lampung Post, Sabtu, 1 Agustus 2009

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com