Monday, August 3, 2009

[Info Lomba Menulis] DUNIA BELUM BERAKHIR!

Posted by: "Kang Dani" fil_ardy@yahoo.com fil_ardy

Mon Aug 3, 2009 2:24 am (PDT)



EDUMUSLIM.org MENYELENGGARAKAN LOMBA MENULIS ESAI ala CHICKEN SOUP Dengan Tema "DUNIA BELUM BERAKHIR!"

"Ujian" Bukan hal yang asing. Mengandung berjuta makna yang di dalamnya ada kerja keras, usaha, kejujuran, dan keikhlasan. Jika baik hasilnya, maka kita menjadi pemenang. Tapi jika gagal melaluinya, apakah kita menjadi pecundang?? banyak orang memaknainya sebagai kegagalan. Malah ada yang bilang, nasib buruk. Dunia seakan sudah kiamat. Nggak ada lagi harapan. Fyuuuh, sebegitunyakah kita memaknai ujian? TENTU TIDAK! Gagal di Ujian Nasional (UN) bukan berarti selesai, Dunia belum Berakhir!

Buat kamu yang lulus ujian, pasti dunia begitu indah terasa. Tapi, bagi kamu yang ngga lulus, dunia serasa kiamat. Sedih, lemas, marah, atau bahkan putus asa! Well.. well, sebaiknya kamu tinggalkan sikap seperti itu, come on guys, ngga lulus ujian bukan berarti hilang harapan! Dunia Belum berakhir!

Nah, khusus buat kamu yang ngga lulus, kamu bisa berbagi dengan menuliskan pengalamanmu yang pahit itu dalam lomba bertajuk "DUNIA BELUM BERAKHIR", sebuah lomba penulisan essay tentang kisah-kisah siswa yang tidak lulus Ujian Nasional.

Eitt, lomba ini bukan untuk membuka luka lama loh, sekedar untuk berbagi dan memberi semangat buat yang lain, yang mungkin juga bernasib sama. So, yuk menulis!

PERSYARATAN LOMBA :

1. Peserta adalah Masyarakat Umum yang punya pengalaman tidak lulus UN atau yang anaknya tidak lulus, atau siswa/siswi SMU/SMK yang tidak lulus UN. Atau temanmu, adikmu, saudaramu, muridmu yang tidak lulus dan kamu yang menceritakan atas seizin mereka.
2. Tema tulisan adalah : Bagaimana menerima dan menghadapi kenyataan pahit tidak lulus ujian, dan bangkit dari keterpurukan.
3. Ditulis dalam bentuk ESSAY / Chicken Soup, Format Word.doc, berjumlah 4-6 halaman, kertas kwarto (A4), Font Times New Roman 12, Spasi 1,5
4. Peserta boleh mengirimkan maksimal 2 (dua) naskah.
5. Peserta lomba menyertakan identitas penulis: nama, alamat, email, alamat blog, dan nomor telp/hp yang dapat dihubungi. (ditulis diakhir naskah, tidak dipisah)
6. Memasang Banner Edumuslim bagi peserta yang memiliki web/blog. (bisa didownload di : www.edumuslim. org
7. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik, benar, indah (literer) dan komunikatif
8. Naskah harus asli (bukan jiplakan) dan belum pernah dipublikasikan serta tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun.
9. Naskah dikirimkan ke lombamenulis@ edumuslim. org dengan menuliskan label "Dunia Belum Berakhir" pada subject email.
10. Naskah yang masuk menjadi hak panitia. Jika naskah diterbitkan, maka setiap penulis yang naskahnya masuk akan mendapatkan satu bukti terbit. Royalti dan honor yang didapatkan dari penerbitan buku tersebut menjadi hak milik penyelenggara lomba.

BATAS PENGIRIMAN NASKAH

Naskah dapat dikirimkan mulai tanggal 25 Juni 2009 sampai 25 Agustus 2009.

PENGUMUMAN PEMENANG

Pemenang lomba menulis "Dunia Belum Berakhir" akan diumumkan pada tanggal 10 September 2009.

HADIAH BAGI PARA PEMENANG

Pemenang I: Rp. 300.000,- + paket sponsor
Pemenang II: Rp 200.000,- + paket sponsor
Pemenang III: Rp 100.000,- + paket sponsor
3 Pemenang Harapan : paket hiburan

* Tidak diadakan korespondensi dalam bentuk apapun selama lomba berlangsung

Support By:

Edumuslim.org
KaosTabletSpirit. com

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)