Saturday, February 6, 2010

Unduh Kumpulan Cerita Dongeng


Aktivits dan kegemaran membaca seseorang berawal dari kebiasaan orangtuanya ketika dia masi kecil. Jika sang orangtua yang suka membacakan cerita atau mendongengi si anak, insya Allah dia pun akan gemar membaca saat dewasa nanti.

Hal itu pulalah yang terjadi dengan saya dan saudara-saudara saya. Dulu, ketika masih kecil, setiap selesai shalat Isya (menjelang tidur) orangtua kami hampir selalu membacakan cerita dari buku-buku yang beliau bawakan dari perpustakaan sekolah. Atau terkadang membacakan cerita yang ada di Majalah anak-anak kala itu, Si Kuncung. Kebetulan di rumah kami tidak ada televisi. Saya baru bisa merasakan "asyiknya" ada tivi saat saya telah duduk di bangku kelas 5 MI (setingkat SD).

Dan, alhamdulillah, kebiasaan di waktu kecil itu, membuat kami 4 bersaudara menjadi gemar membaca sampai sekarang.

Kebetulan sekali, saya menemukan beberapa link cerita anak dan dongeng. Barangkali ada di antara pembaca yang membutuhkan. Semoga bermanfaat sebagai bahan bercerita.

Langsung klik saja pada tulisannya:


Kumpulan Dongeng 1

Kumpulan Dongeng 2

kumpulan_dongeng_anak_3

Cerita Rakyat Indonesia

Cerita Abunawas

Cerita Daerah

Kumpulan Dongeng

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com