Monday, April 19, 2010

LOMBA FOTOGRAFI DAN ESSAY LIMAS UI 2010

Posted by: "limasui2010" limasui2010@yahoo.com limasui2010
Sun Apr 18, 2010 6:40 pm (PDT)


Salam hangat,
Kami dari BEM FISIP 2010 mengundang para insan fotografi dan essay untuk mengikuti Lomba Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik 2010 dalam bidang fotografi dan essay, FOR FREE! :)
LIMAS 2010 bertemakan "perdagangan bebas dan keadilan di Indonesia" dan akan diadakan di FISIP UI Depok, 3-6 Mei 2010.
Untuk lomba essay dan fotografi dibuka secara nasional dengan bats akhir pengumpulan pada tanggal 23 April 2010.

Ketentuan Essay:

Persyaratan Peserta
· Peserta adalah mahasiswa/i tingkat 1, 2, dan 3 dari setiap program S-1 reguler dan non-reguler di FISIP UI atau bebas untuk kategori nasional
· Peserta mahasiswa FISIP di luar ketentuan di atas dianggap mengikuti lomba kategori nasional dan keikutsertaannya tidak mewakili himpunan mahasiswa yang bersangkutan
· Peserta dari FISIP adalah delegasi dari himpunan mahasiswa yang bersangkutan
· Peserta dari FISIP wajib melampirkan sertifikat workshop penulisan ilmiah yandiadakan pada tanggal 12 April 2010 sebagai prasyarat pengiriman karya.
· Peserta dari FISIP yang tidak mengikuti workshop penulisan ilmiah dapat menggunakan sertifikat workshop penulisan ilmiah yang diberikan oleh panitia terhadap himpunan mahasiswa yang bersangkutan
· Esai belum pernah dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lainnya
· Karya tulis diketik pada kertas berukuran A4, abstrak 1 spasi dan isi 1,5 spasi (font style Times New Roman 12 atau Tahoma 11, Arial, 11 ). Batas pengetikan (margin): Samping kiri 4 cm dan kanan 3 cm, batas atas dan bawah masing masing 3 cm, jumlah minimal 2 halaman dan maksimal 4 halaman

Tema dan Topik

Perdagangan Bebas
· Peran Civil Society dalam Advokasi Keadilan Rakyat
· Good Governance dan Perdagangan Bebas
· Perdagangan Bebas dan Strategi Kedaulatan Nasional


Ketentuan Fotografi:

Syarat Peserta
Lomba terbuka untuk segenap kalangan mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Teknis
A. Foto dibuat dengan kamera digital dan/atau analog.
B. Tema Foto adalah "Potret Pasar Tradisional Kita"
C. Hasil karya dikirim dalam bentuk cetak dengan ukuran sisi terpanjang minimal 25 cm, dan maksimal 30 cm (10R). Sisi pendeknya mengikuti format/komposisi yang dipilih pemotret.
D. Tidak diperkenankan memberi tulisan/watermark/ logo/kode/ frame apapun pada foto. Foto dikirimkan tanpa alas karton maupun bingkai.
E. Peserta mengirimkan maksimal 3 (tiga) karya foto yang dilengkapi dengan naskah cerita maksimal 500 kata. Naskah yang melengkapi karya foto juga menjadi pertimbangan penting dalam penilaian.
F. Peserta wajib mendaftarkan diri sebagai peserta lomba pada tanggal 5-16 April 2010. Bagi mahasiswa FISIP UI, dapat langsung mendaftarkan di Pojok Limas di depan Restoran Korea atau di depan PPM FISIP UI. Bagi mahasiswa non FISIP UI, dapat mendaftar via email yang telah disediakan, yaitu limasui2010@ yahoo.com dan dapat dilihat di blog LIMAS UI di limasui2010. blogspot. com
G. Peserta wajib menyertakan fotokopi Kartu Tanda Pelajar/Kartu Mahasiswa dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk/Kartu Identitas Diri beserta foto yang dikirim. Di balik foto ditempelkan pula kertas dengan keterangan:
o Nama
o Alamat
o Tempat & tanggal lahir
o Judul foto
o No. Telepon/HP
H. Foto yang dikirim merupakan foto asli, dan tidak ada manipulasi teknis-baik melalui kamera atau pada proses cetaknya.
I. Bila menggunakan Kamera Digital, sertakan juga file digital dari Foto yang dikirimkan dalam media cakram digital.
J. Peserta diharapkan dapat melampirkan detail pengambilan foto, spesifikasi kamera, lensa (bila menggunakan kamera SLR/DSLR), dan lokasi pengambilan gambar.
K. Foto peserta tidak terikat kontrak dengan pihak lain, belum pernah memenangkan lomba sejenis dan belum pernah dipublikasikan.
L. Setiap peserta harus menjamin bahwa publikasi semua foto yang diikutsertakan dalam lomba tidak akan memunculkan masalah hukum.
M. Model/subjek yang menjadi sasaran pemotretan sepenuhnya tanggung jawab fotografer.
N. Peserta dapat mengirimkan karya foto mulai 12 April 2010 (cap pos), dan akan ditutup tanggal 23 April 2010 (cap pos). Foto dikirimkan kepada: Panitia Lomba Foto LIMAS FISIP UI 2010 Sekretariat BEM FISIP UI Gedung Yong Ma Lantai 2 FISIP UI DEPOK. Foto juga dapat diantarkan langsung ke panitia pada Senin-Jumat pkl. 08.00 WIB s.d. pkl. 16.00 WIB di Pojok LIMAS 2010 FISIP UI atau disampaikan langsung ke Sekretariat BEM FISIP UI.
O. Karya foto yang diterima panitia tidak akan dikembalikan, dan seluruh karya finalis akan menjadi milik penyelenggara. Penggunaannya sebagai dokumen bahan publikasi program-program terkait kampanye yang diselenggarakan BEM FISIP UI dan rekanannya akan dilakukan atas izin dari fotografer.
P. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Bagi para peserta nasional, karya harap dikumpulkan ke limasui2010@ yahoo.com dengan subjek "daftar lomba essay atau fotografi"

Please kindly visit our blog, facebook, and follow our twitter!
limasui2010. blogspot. com
facebook: Limas Ui
twitter: @LIMASUI2010

LET'S JOIN US!
CP
Kate: 083894324998
Vuty: 08561067484

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)