Thursday, August 26, 2010

Antara: Australia Sediakan Beasiswa Bagi Jurnalis

Posted by: "Farid Gaban" faridgaban@yahoo.com faridgaban
Thu Aug 26, 2010 5:15 am (PDT)


Australia Sediakan Beasiswa Bagi Jurnalis
Kamis, 26 Agustus 2010

Denpasar (ANTARA News) - Yayasan Myer dan Dame Elisabeth Murdoch, Australia, membuka program beasiswa bagi para jurnalis madya untuk melakukan studi dua pekan di Pusat Asia Myer Sidney dan Pusat Jurnalisme Asia Pasifik, Melbourne.

Pernyataan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta yang diterima ANTARA, di Denpasar, Kamis, menyatakan, pendaftaran beasiswa bagi jurnalis media cetak dan elektronika serta media internet dari Australia, Asia dan Pasifik ini ditutup pada 15 September mendatang.

Sedangkan bagi pelamar yang terpilih, akan melakukan studinya di Australia diikuti studi lapangan di Jakarta, Singapura dan Kuala Lumpur. Program beasiswa ini dilaksanakan pada 8 hingga 26 November 2010.

Tema besar yang diangkat dalam program beasiswa pada 2010 ini adalah "Tantangan bagi stabilitas dan pembangunan di Indonesia, Malaysia, Singapura".

Menurut pernyataan itu, pada saat China, Jepang dan India memainkan peran utama di Asia, maka Indonesia, Singapura dan Malaysia juga merebut panggung penting dan menjadi simpul-simpul pertumbuhan ekonomi dan perubahan, pembangunan politik dan sosial serta dalam isu-isu lingkungan hidup global.

Cara ketiga negara ASEAN itu secara sendiri-sendiri atau pun bersama-sama melakukan perjalanan panjang itu, akan memberi dampak penting dan langsung bagi keamanan, pembangunan dan penyelamatan lingkungan di kawasan Asia Pasifik dan dunia.

Untuk bisa mengikuti seleksi program beasiswa ini, wartawan pelamar harus membuat satu karya tulis berbahasa Inggris singkat, panjang tiga halaman terkait dengan berbagai hal yang bisa dia lakukan dalam program ini.

Karya tulis disertai surat pernyataan dari atasan pelamar itu dikirim ke alamat surat elektronika "inquiries@apjc. org.au" sebelum tenggat waktu berakhir. Informasi lebih lanjut tentang program beasiswa bagi jurnalis ini bisa diketahui di alamat situs "www.apjc.org. au".
(A037/B010)

COPYRIGHT © 2010

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)