Monday, December 13, 2010

Undangan Training Jurnalistik Meliput Konflik Agama

Undangan Training Jurnalistik Meliput Konflik Agama-Deadline s/d 11
Posted by: "Media Nusantara" info.ppmn@yahoo.com info.ppmn
Fri Dec 10, 2010 12:43 am (PST)




Training Jurnalistik
Meliput Konflik Agama
Jakarta, 24 - 28 Januari 2011

Disediakan dana bantuan untuk liputan
Insentif bagi yang berhasil menyelesaikan liputan setelah training
Biaya transportasi dan akomodasi disediakan panitia
Deadline aplikasi : 9 Desember 2010

Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) menyelenggarakan Training Jurnalistik “Meliput Konflik Agama”; pelatihan khusus bagi jurnalis dalam meliput soal konflik berlatar belakang agama. Training ini akan mengasah kemampuan peserta dalam membuat laporan tentang konflik agama yang memenuhi standar kode etik dan profesional jurnalistik dan mendukung perdamaian, toleransi dan keberagaman.

Peserta akan dibimbing oleh para trainer jurnalis senior berpengalaman dan berdiskusi langsung dengan para nara sumber terkait dalam training di Jakarta tanggal 24 - 28 Januari 2011. Pelatihan berlangsung dalam bentuk diskusi, simulasi dan praktik.

Tujuan akhir dari pelatihan adalah membuat peserta memahami masalah dan teknik-teknik liputan khusus tentang hubungan antar agama, memiliki rencana dan persiapan matang untuk melakukan liputan bertema masalah agama dan membuat laporannya diterbitkan atau disiarkan di media masing-masing.

Bagi mereka yang menyelesaikan liputannya setelah pelatihan akan mendapat insentif khusus.

Peserta adalah jurnalis Indonesia yang bekerja full time/free lance di media cetak/online, tv dan radio berpengalaman minimal 2 tahun.

Kirimkan lamaran dengan syarat-syarat sebagai berikut ;
1. cv / biodata
2. surat referensi (min. 2 buah) dari atasan langsung dan pihak lain
3. copy contoh-contoh karya jurnalistik
4. ide rencana peliputan bertema hubungan atau konflik antar agama yang akan diibahas selama training dan akan dikerjakan setelah training

Biaya training : Rp 500.000 (Peserta baru diminta melunasi pembayaran setelah dinyatakan lolos seleksi, PPMN mengganti biaya transportasi dari kota asal ke Jakarta-pp dan disediakan akomodasi gratis selama pelatihan)

Kirimkan syarat-syarat pendaftaran ke Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara, Jl. Utan Kayu 68H Jakarta Timur 13120 atau e-mail : info@ppmn.or. id atau info.ppmn@yahoo. com paling lambat tanggal 9 Desember 2010.

Info lebih lanjut hubungi : Vera/Cecile 021-68594538, 021-85903865 atau kunjungi www.ppmn.or. id


Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (Indonesian Association for Media Development) adalah lembaga yang menjalankan program-program nonprofit untuk pengembangan profesionalisme media dan perluasan akses informasi di Indonesia dan kawasan Asia . PPMN menyelenggarakan berbagai pelatihan jurnalistik dengan tema khusus seperti jurnalisme investigatif kasus korupsi dan lingkungan, membaca laporan keuangan untuk wartawan, dll melibatkan beberapa trainer internasional seperti Jose Ruben Zamora (Harian El Periodico, Guatemala), David O’Shea (SBS TV), Kelly McEvers (NPR/BBC), Malou Mangahas (Philippines Centre for Investigative Journalism). Sementara di tingkat nasional Hasudungan Sirait (freelance journalist), Dandhy Dwi Laksono (free lance tv journalist), Metta Dharmasaputra (Tempo), Harry Soerjadi (jurnalis lingkungan/Knight Fellowship) juga pernah menjadi mentor ataupun nara sumber. Hasil liputan para alumni training PPMN berkali-kali memenangkan
penghargaan jurnalistik Mochtar Lubis Award, Anugerah Adiwarta Sampoerna dan Indonesian Radio Awards.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com