Wednesday, April 13, 2011

Jepang Tetap Buka Beasiswa 2012, Mau?

JAKARTA, KOMPAS.com — Program beasiswa pendidikan di perguruan tinggi di Jepang untuk tahun 2012 tetap diberikan melalui Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Lewat program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho), mahasiswa Indonesia bisa melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai mahasiswa peneliti atau research student.

Mahasiswa yang menjalani research student diperbolehkan melamar ke program degree (master/doktor, professional graduate course) atau meneruskan program doktor setelah menyelesaikan program master atau professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

Pelamar yang diperbolehkan mengikuti program ini lahir pada dan setelah 2 April 1977. IPK dari universitas tempat belajar terakhir minimal 3,0>. Nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen.

Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta serta Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan. Formulir juga dapat diunduh di http://www.id.emb-japan.go.jp. Dokumen lamaran dikembalikan sebelum 11 Mei 2011.

Berdasarkan keterangan resmi dari Kantor Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, meskipun bencana gempa besar di wilayah timur Jepang terjadi baru-baru ini, namun tidak berpengaruh pada kegiatan pendidikan. Universitas-universitas Jepang tetap menyelenggarakan kegiatan perkuliahan dan penelitian seperti biasanya.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com