Monday, April 18, 2011

Langkat Keramik, Ornamen Khas Melayu


Ornamen Melayu Langkat mendominasi motif sejumlah guci, vas, patung dan barang-barang antik lain di galeri Langkat Keramik, Jalan Sei Serayu Nomor 117, Medan, Sumatera Utara. Ornamen ini sengaja dipilih karena Langkat merupakan daerah Melayu yang memiliki spesifikasi ornamen sendiri, dibandingkan dengan daerah-daerah melayu yang ada di Pulau Sumatera. Spesifikasi ornamen itu pula yang mengantar produk-produk Langkat Keramik mampu menembus pasar eropa.

Langkat Keramik dirintis sejak tiga tahun lalu. Menurut Djamilah Nasution, pemilik Langkat Keramik, usaha ini bermula dari keinginannya memajukan kerajinan tradisional dari sejumlah pengrajin di daerah Stabat, Ibukota Kabupaten Langkat. Semula, Djamilah hanya memproduksi belasan keramik dengan pasar lokal sebagai target. Berkat dukungan Dinas Perindustrian dan Kadin Sumatera Utara, Langkat Keramik, kini berkembang pesat dan mulai menatap pasar eropa.

Ibu satu ini mengatakan, produk-produk Langkat Keramik sering diikutsertakan dalam berbagai pameran. Keistimewaan produk Langkat Keramik terletak pada bahan baku dan finishing. Selain ornamen melayu, ornamen beberapa daerah di Indonesia, seperti Papua juga bisa ditemui di sini. Bagi pelanggan di luar kota Langkat, Langkat Keramik melayani transaksi melalui telepon di nomor 061-8225620.

Alamat : Jalan Sei Serayu Nomor 117, Medan, Sumatera Utara
Phone : 061-8225620

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)