Wednesday, August 17, 2011

Jadi Peneliti Hukum di Belanda, Mau?

KOMPAS.com - Fakultas Hukum Universitas Amsterdam, Belanda membuka peluang bagi sarjana bidang hukum melalui program Amsterdam Center for International Law (ACIL). Program ini menyediakan penelitian bagi yang menempuh postdoctoral dalam bidang Hukum Publik Internasional.

Bagi yang berminat, bisa mengirimkan aplikasi sebelum 1 September 2011 melalui e-mail ke solliciteren-fdr@uva.nl. Syarat bagi pelamar, diantaranya, memiliki keterampilan menulis dan kefasihan dalam berbahasa Inggris, memiliki gelar PhD. Atau, jika belum menyelesaikan pendidikan doktoral, bisa menyertakan keterangan tersendiri. Pelamar juga harus memasukkan proposal penelitian dengan maksimal 1000 kata.

Syarat penelitian

Anda harus meneliti bagaimana status hukum dan efek dari keputusan pengadilan nasional dalam tatanan Hukum Internasional. Tak hanya itu, ketergantungan yang semakin meningkat dari tatanan hukum internasional tentang pengadilan nasional dan praktik tumbuh pengadilan nasional dalam menerapkan hukum internasional menjadi akar permasalahan. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah prinsip tradisional dalam keputusan pengadilan negeri hanyalah fakta dan apakah masih akurat menangkap peran hukum dan relevansi keputusan pengadilan nasional dalam tatanan hukum internasional.

Jika diterima, peneliti akan bekerja selama 38 jam dalam satu minggu. Untuk informasi lebih jauh, bisa menghubungi Prof PA Nollkaemper melalui e-mail: P.A.Nollkaemper@uva.nl.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com