Friday, February 17, 2012

Dibuka, 'Orange Tulip Scholarship 2012' ke Belanda!


JAKARTA, KOMPAS.com - Nuffic Neso Indonesia membuka pendaftaran program beasiswa "Orange Tulip Scholarship 2012" untuk menempuh studi di sekolah-sekolah bisnis di Belanda. Pembiayaan beasiswa program MBA dan Master ini didapatkan dari mitra perusahaan dan tiga sekolah bisnis terbaik di negeri Kincir Angin tersebut.

Pendaftaran beasiswa yang hanya akan menyeleksi 6 pelajar Indonesia ini dibuka sejak 20 Februari 2012 hingga 30 April 2012 mendatang. Para siswa yang lolos seleksi akan menimba ilmu di TiasNimbas Business School, Nyenrode Business Universiteit, dan Amsterdam Business School.


Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia menjelaskan, program "Orange Tulip Scholarship 2012" ini baru pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya, program beasiswa ini sudah lebih dulu diselenggarakan di China, Taiwan, Korea Selatan, dan Meksiko.

"Ini akan menjadi batu loncatan kami untuk memperlebar program ini ke depannya dan membuka kesempatan berinvestasi untuk perusahaan-perusahaan Indonesia ikut dalam program ini mulai tahun depan," ujar Mervin di acara temu media di Jakarta, Kamis (16/2/2012) siang.

Adapun pembiayaan beasiswa ini adalah hasil kerjasama antara Air France-KLM dan ketiga sekolah penyelenggara pendidikan bisnis tersebut. Total nilai yang diberikan oleh sponsor tersebut mencapai 85.250 EUR, ditambah tiket KLM yang setara dengan nilai 2.000 EUR. Maka, jika dikurs Rp 12.000 per EUR, total beasiswa ini senilai Rp1.047.000.000.

Marvin mengungkapkan, pihaknya membuka kesempatan kepada instansi-instansi lain yang ingin ikut membantu program beasiswa ini.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com