Friday, February 10, 2012

Penghargaan “Ulrich Wickert Award” untuk Jurnalis

Setiap tahun, Ulrich Wickert Foundation memberikan penghargaan kepada jurnalis, untuk setiap artikel dan laporan jurnalistik terbaik yang mengangkat persoalan hak-hak anak di seluruh dunia. Penghargaan jurnalistik ini juga didedikasikan bagi anak-anak di negara berkembang, yang menyuarakan hak-hak mereka sendiri, dalam proyek media Plan International. 

Penghargaan ”Ulrich Wickert Award” Kategori Internasional diberikan untuk jurnalis dari negara di mana Plan bekerja (termasuk Indonesia). Penghargaan ini diberikan untuk karya jurnalistik yang mengangkat persoalan hak-hak anak. 

Setiap jurnalis berhak mengirimkan karyanya yang sudah dipublikasikan, baik di media massa cetak, TV, radio maupun media online dalam kurun waktu 1 Januari sampai 31 Desember 2011. Karya jurnalistik tersebut harus sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Deadline pengiriman karya tersebut adalah tanggal 31 Maret 2012.


Pengumuman dan pemberian penghargaan atas karya jurnalistik yang terpilih akan dilakukan di Jerman, bertepatan dengan perayaan International Girls Day, tanggal 11 Oktober 2012. Selain penghargaan, ketiga pemenang berhak mendapatkan uang tunai dengan total nilai 18.000 Euro.

Penjurian dilakukan dengan menekankan pada kedalaman materi, keberimbangan dan sejauh mana karya itu bisa memberikan pemahaman akan pentingnya penerapan hak-hak setiap anak. Karya terbaik adalah karya yang memberikan inspirasi kepada khalayak untuk mendukung perbaikan kehidupan anak-anak di seluruh dunia, khususnya di negara berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut sekaligus untuk mengirimkan karya, silakan buka link  http://www.ulrich- wickert-stiftung .de/ 
 “Plan was founded in 1937 by the British journalist John Langdon-Davies. He has shown what a journalist can do to accomplish our common goal. I am happy that with the Ulrich Wickert Foundation we are able to continue the tradition of this commitment to Children’s rights, and at the same time give new impetus.” — Ulrich Wickert
Salam,

Img

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)