Wednesday, February 22, 2012

Rekrutmen Andi Publisher di Career Days X


Bagi Anda yang berkeinginan untuk berkarir di bidang penerbitan buku, mulailah mempersiapkan diri Anda untuk itu. Andi Publisher, melalui Career Days X awal Februari nanti, membuka peluang karir berbagai posisi. Kita kulik lebih lanjut yuk!

Kenapa harus Andi Publisher?

Andi Publisher merupakan penerbit nasional  yang memusatkan produksinya untuk buku-buku IT. Namun dewasa ini, perusahaan yang berpusat di kota Yogyakarta tersebut mulai merambah buku-buku jenis lain, seperti non fiksi dan pendidikan.


Andi Publisher menyuguhkan konten tak hanya dari penulis lokal, tapi juga internasional. penerbit ini bekerja sama dengan penerbit asing seperti Pearson Education Inc. dan McGraw-Hill. Satu kelebihan dari penerbit ini yakni tersebarnya kantor cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia. “Kami ada plan di mana wilayah produksi tidak hanya di level propinsi, tapi juga kabupaten,” terang Antonius Ananta Nugraha, Manajer HRD Andi Publisher.

Nah, dalam rangka ekspansi itulah Andi Publisher membuka peluang karir bagi Anda untuk berbagai posisi.

Apa yang Andi Publisher tawarkan?

Andi Publisher membuka delapan posisi, yakni:
Kepala Cabang (kuota: 20 orang)
Marketing Area (kuota: 40 orang)
Editor (kuota: 7 orang, untuk editor buku umum dan rohani)
Administrasi Keuangan (kuota: 2 orang)
IT Product Development (kuota: 4 orang)
IT Associate Writer (kuota: 2 orang)
Setter (kuota: 2 orang)
Redaktur (kuota: 2 orang)
Karyawan yang diterima akan ditempatkan di Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan beberapa wilayah cabang lainnya. Selain gaji pokok, karyawan akan menerima tunjangan jabatan, kesehatan, uang transportasi (khusus bagian pemasaran dan penjualan), uang makan, dan tunjangan pensiun.

Tahapan apa saja yang akan Anda lalui untuk melamar di Andi Publisher?

Terdapat empat tahapan tes, yakni screening CV, wawancara HR, wawancara direktur, dan wawancara dengan direktur utama. Antonius Ananta Nugraha menegaskan jika memungkinkan tes bisa selesai dalam satu hari.

Seluruh tes akan dilaksanakan di Yogyakarta. “Kecuali untuk lamaran yang dimasukkan ke kantor cabang,” tuturnya. Ia mengatakan pelamar yang memasukkan berkas di kantor cabang akan diwawancara di cabang tersebut. Sedang proses-proses selanjutnya akan dilanjutkan dengan wawancara via phone.

Karyawan yang diterima akan menjalani masa percobaan selama tiga bulan untuk kemudian diangkat sebagai pegawai tetap. Namun jika melamar untuk posisi di bidang pemasaran, Anda harus menjalani masa kontrak terlebih dahulu selama dua tahun.

Kriteria seperti apa yang dicari oleh Andi Publisher?

Antonius Ananta Nugraha menyebutkan dua kriteria besar yang harus dimiliki calon karyawannya. Pertama, ia orang yang mau bekerja. Kedua, tentu saja ia memenuhi standar kualifikasi minimum yang sudah ditetapkan perusahaan. Standar kualifikasi masing-masing posisi dapat Anda lihat di website ECC UGM. Anda juga bisa mulai melamar secara online mulai dari sekarang.

Bagaimana budaya kerja di Andi Publisher?

Tidak ada budaya khusus. “Di sini, orang hanya dituntut untuk bekerja sebaik mungkin,” tegas Antonius Ananta Nugraha. Selalu ada penghargaan untuk setiap target yang Anda raih. Semoga sukses, Jobseeker! (RT/CN)

sumber

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com