Wednesday, February 22, 2012

Toko Buku Gunung Agung, Kwitang

Saya lupa sejak kapan sering berkunjung ke toko yang satu ini. Yang pasti sekitar tahun 2003, sejak saya mulai masuk kuliah di Jakarta, di daerah Warung Buncit. Ketika itu, kerapkali di hari Sabtu-Minggu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke toko buku yang satu ini. Koleksinya mungkin tak selengkap Gramedia Matraman, tapi bagi saya akses ke toko ini yang cukup mudah (sekali naik--Kopaja P.20), menjadikannya tempat favorit saya numpang baca-baca buku terbitan terbaru dan tren buku yang best seller saat itu.


Ruangannya cukup nyaman dan enak utk membaca. Selain buku, Toko Gunung Agung Kwitang ini juga menyediakan space yang lumayan utk stationary, cd, dan perlengkapan-perlengkapan lainnya. Itulah yang membuat koleksi  buku toko ini tak sebanding dengan besarnya gedung. Tiga lantai lho... Ternyata, lantai yang ada juga digunakan sebagai kantor pusat jaringan Toko Gunung Agung.


Ada sebab lain yang membuat saya kerap datang ke toko GA ini. Apalagi kalau bukan kawasan Kwitang yang sejak dulu terkenal dengan macam2 bukunya, yang murah-murah. Aneka koleksi jadul dan langka juga bisa ditemui di sana (sekarang sudah dipindahkan ke tempat lain). 

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com