Sunday, November 4, 2012

Aplikasi Beasiswa Chevening Kembali Dibuka!

KOMPAS.com - Anda yang menunggu-nunggu kabar ini boleh berbahagia. Pemerintah Inggris kembali menawarkan beasiswa bergengsinya, Chevening, untuk kandidat asal Indonesia dan Timor Leste yang berminat untuk melanjutkan studi S-2 di perguruan tinggi di Inggris. Pendaftaran beasiswa untuk tahun ajaran 2013/14 ini dibuka hingga 2 Januari mendatang.

Ada 25 beasiswa yang ditawarkan untuk kandidat dari Indonesia dan Timor Leste, sama seperti jumlah penerima beasiswa tahun sebelumnya. Pendaftaran harus dilakukan langsung di laman resmi beasiswa ini.

Program beasiswa S-2 selama satu tahun ini diberikan kepada kandidat yang memiliki prestasi dan potensi kepemimpinan. Penerima beasiswa tak hanya bebas biaya kuliah, tetapi juga ditanggung biaya hidupnya dan tiket pulang-pergi dari negara asal.

Apa syarat untuk mengajukan aplikasi? Kandidat adalah warga negara Indonesia yang telah lulus S-1 dengan IPK. Kandidat harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan syarat nilai IELTS minimal 6.5 atau nilai TOEFL iBT minimal 79.

Kandidat juga harus memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun sampai tanggal 30 September 2012. Jika berminat akan beasiswa ini, pastikan Anda juga termotivasi untuk mengembangkan karier secara jangka panjang, paling tidak 10 tahun setelah menerima beasiswa.

Kandidat juga harus mampu menunjukkan potensi kepemimpinan dan kapasitas dalam mengembangkan pembangunan Indonesia di masa depan. Sementara itu, kandidat yang pernah menerima beasiswa Chevening sebelumnya tidak bisa mengikuti program ini kembali.

Jadi, buruan daftar!

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com