Thursday, January 24, 2013

Beasiswa Pascasarjana dari Pemerintah China, Mau?

KOMPAS.com - Pemerintah China menawarkan beasiswa penuh pascasarjana di South China University of Technology untuk kandidat dari seluruh dunia. Ada 40 beasiswa yang ditawarkan setiap tahunnya.

Kandidat harus memiliki gelar S-1 dan berusia di bawah 35 tahun untuk melamar beasiswa S-2 serta gelar S-2 dan berusia di bawah 40 tahun untuk melamar beasiswa doktoral. Program studi yang ditawarkan beragam.

Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya laboratorium, biaya magang, biaya bahan kuliah dan buku serta akomodasi, biaya hidup masing 1.700 yen untuk penerima beasiswa S-2 dan 2,000 yen untuk mahasiswa S-3, biaya asuransi kesehatan, dan subsidi tempat tinggal.

Berminat? Kandidat bisa mendaftarkan diri melalui laman http://laihua.csc.edu.cn/ dan mencetak dua lembar kopi aplikasi untuk dikirimkan bersama dengan dokumen-dokumen berikut ini:

1. ijazah terakhir,
2. transkrip nilai,
3. rencana studi atau penelitian dalam bahasa Inggris atau Mandarin tak lebih dari 500 kata,
4. dua surat referensi dalam bahasa Inggris atau Mandarin dari profesor.
5. calon pelamar bidang musik harus mengirimkan kaset rekaman yang berisi karyanya dan pelamar bidang seni harus menyertakan enam karya fotografi berwarna atau karya pribadinya (dua sketsa, dua lukisan berwarna dan dua karya lainnya)
6. fotokopi dari formulir pemeriksaan fisik untuk ke luar negeri.

Setiap tahunnya, aplikasi paling lambat ditunggu pada tanggal 20 Maret. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh di laman ini.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com