Monday, July 8, 2013

Jadwal Tilawah Ramadhan 2013

Ramadhan tinggal 2 hari lagi. Apa program andalan Anda saat memasuki bulan Ramadhan esok? Apa target Anda saat Ramadhan usai 30 hari mendatang? Saya kira tiap orang punya target dan ambisi pribadi dalam bulan Ramadhan. Tentu saja, intinya adalah menjadi lebih baik dan lebih taat beribadah kepada Allah SWT.

Salah satu ibadah andalan saat bulan Ramadhan adalah memperbanyak membaca Al-Quran. Mengapa membaca Al-Quran? Tak lain karena Ramadhan disebut juga sebagai bulan Al-Quran--bulan dimana Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW; biasa diperingati dengan Nuzulul Quran. Pada bulan ini pula, Rasulullah SAW mengkhatamkan bacaan Al-Quran, dengan Jibril sebagai penyimaknya.


Beberapa ulama besar bahkan mengkhatamkan Al-Quran hingga berulangkali dalam sebulan ini. Bulan penuh berkah. Nah, berapa kali target khatam anda selama bulan ini? Untuk memudahkan evaluasi harian, berikut ini saya lampirkan lembar: Jadwal Tilawah Ramadhan 2013. Lembar ini bisa anda isi (lingkari) berdasarkan juz-juz yang telah terbaca sesuai tanggal Ramadhan. Dengan adanya lembar seperti ini, insya Allah kita akan lebih bersemangat untuk minimal 1 x khatam Al-Quran dalam bulan Ramadhan tahun 2013 ini. insya Allah.

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)