Saturday, January 30, 2016

Sherlock Holmes - The Abominable Bride

Setelah sekian lama, akhirnya rilis juga.. Nunggu dari tahun 2014 :3

Di serial kali ini, petualangan Sherlock dan Dr. Watson agak berbeda, karena setting waktunya tahun 1895 M.

Sebuah kasus 100 tahun lalu yang belum terpecahkan. Kasus pengantin wanita yg bunuh diri dg menembakkan pistol lewat mulutnya di hari peringatan pernikahannya, namun keesokan harinya pengantin wanita mendatangi suaminya dan membunuhnya. Teka-teki menantang bagi Sherlock yg tidak percaya pembunuhan dilakukan oleh hantu.

Petualangan dalam memecahkan kasus sungguh mendebarkan, karena beberapa scene menampakkan sosok (hantu) pengantin wanita (nontonnya pas malem2 biar lebih greget, hehe). Dan lagi-lagi terjadi pembunuhan oleh (hantu) pengantin wanita disela penyelidikan.

Puzzle-puzzle semakin lengkap, tinggal sedikit lagi kasus akan terpecahkan. Namun...

Sherlock terbangun dari tidurnya, ternyata dia sedang berada di mind palace (teknik mengingat yg seringkali Sherlock lakukan ketika memecahkan kasus).

Ternyata Sherlock berada di bawah pengaruh morfin, ini yg membuat Dr. Watson, Mary, dan Mycroft marah dan mengatakan bahwa Sherlock tak sepantasnya menjadi pecandu.

"Aku bukan pecandu, aku pengguna dg penggunaan terkendali. Aku mengatasi kebosanan dan biasanya bisa meninggikan proses berfikirku. Dan aku harus kembali kesana." elak Sherlock.

Karena masih dalam keadaan *melayang (di bawah pengaruh obat-obatan), Sherlock kembali ke kasus 100 tahun yg lalu. Dan kasus mulai terpecahkan. Moriarty, musuh bebuyutan Sherlock pun muncul di alam bawah sadarnya. Pertarungan keduanya sungguh menegangkan!

Mau tahu cerita lengkapnya? Silahkan tonton saja filmnya.

*salah satu film yang tidak bisa hanya ditonton sekali, bikin nagih :)

By Ninot

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com