Friday, December 7, 2018

PIL

• PIL •
Seminggu ini tenggorokan saya sakit. Radang tenggorokan. Flu, pilek, dan batuk pun ikut menyerang. Saya banyak memakai masker dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk saat tidur di kamar.
Seperti kasus-kasus batuk & pilek yang beberapa kali pernah saya alami sebelumnya, saya selalu sembuh saat berobat di Klinik Islam - Babat milik dr. W.
Sebelumnya,
Saya pernah sekitar sebulan batuk gak selesai-selesai, padahal sudah mencoba berobat ke 3 dokter dan mantri di sekitar Pucuk--tempat tinggal saya. Semuanya gak ada yang cocok. Baru ketika ada yang menyarankan ke dr. W Babat, ternyata 2 hari minum pil langsung cocok dan sembuh.
Dalam rangka mencari obat, minggu kemarin saya dengan penuh keyakinan berangkat ke Babat. Sendirian. Malam itu, ternyata yang bertugas ialah dr. W sendiri. Bukan dokter penggantinya. Saya sih cocok kedua-duanya. Pengalaman sebelumnya, selalu sembuh siapa pun yang menangani.
Saya makin manteb saja.
Lha wong yang memeriksa dan memberi resep masternya sendiri.
Pulang penuh keyakinan. Dengan obat tersebut, akan sembuh dalam waktu dekat. Saya memang paling rajin urusan minum obat
Namun, takdir berkata lain.
Saat obat terakhir resep tersebut saya minum, batuk, flu, dan pilek saya belum mereda. Hanya sedikit berkurang.
Saya periksa lagi ke klinik yang sama.
Kali ini yang menangani, dokter pengganti dr. W.
Saya bilang saja riwayat pengobatan dalam beberapa terakhir.
"Wah, bakterinya makin tinggi itu Mas. Urusan pilek dan flu begini, jenis bakteri ini yang paling tinggi," kata Pak Dokter.
"Oh, ya...?" ujar saya.
"Saya kasih obat yang agak bagusan ya?" tawar beliau.
"Iya, dok!" kata saya. Wong pengen ndang waras.
Saya bergegas pulang dan mengonsumsi obat dari dokter dengan rutin.
Ini adalah pil terakhir dari paket tersebut.
Dan Alhamdulillah, berakhir pula penyakit saya.
Lewat kejadian ini seakan ditegur Allah bahwa yang bikin sembuh itu bukan dokter. Bukan PIL. Tapi Allah SWT.
Walaupun racikan obatnya sudah tepat dan sesuai, tetap saja yang menjadi penguasa hanyalah Allah. 

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)