Friday, January 25, 2019

Cerpen Adik Dimuat di Majalah UMMI

Kaget, setengah tak percaya saya. waktu adikk saya SMS memberitahu bahwa cerpennya dimuat di majalah Ummi. bener apa guyon ini? pikir saya... tapi dari nada ekspresi di bahasa tulis di SMS, sepertinya dia serius. wah, kalau memang benar kedahuluan nih kakaknya.... heheehhe....

dia memaksa saya; pokoknya harus beli majalah Ummi. biar tau. katanya. malam itu, pulan g kerja saya mampir di kios penjual koran dan majalah di dekat kosan saya, ciputat.
"ada majalah Ummi, Bang?" tanyaku.
"ada nich..." jawab abang penjual sambil senyum-senyum...
lho, kok senyum-senyum sich....? pikirku
pasti dia heran, majalah Ummi kok yang beli anak muda kayak aku. gitu kali...
tapi yang pasti dia kelihatan seneng. maklum kan, jualannya laku! hehehe....

habis bayar, tak sabar saya buka-buka majalah. saya cari di bagian cerpen kok ga ada. saya telurusi kembali dari awal barangkali terlewat. kok masih ada? bohong kali adek saya. ngaku-ngaku tulisannya dimuat di majalah. setelah agak lama, aku baru ingat kalo dia sempat bilang tulisannya masuk di 'sisipan' PERMATA. yakni sisipan di Majalah Ummi yang memang dikhususkan untuk anak-anak....

saya, cari kembali. eh, ketemu... judulnya membuat saya tersenyum, "Sayur Sop Buatan Arini" yang bikin saya tersenyum ya nama tokoh utama di cerpen itu. Arini. ya, dia adalah nama adek saya yang masih di desa. pasti Arini senang sekali namanya masuk Ummi. hehehe....

saya langsung telpon ke rumah. tanya apa adek saya uda bilang kalo cerpennya masuk di Ummi. iya, jawab mereka. namun, mereka belum sempat baca. katanya baru kemarin pesen ke pak tukang koran. dan, majalah baru diantat besoknya. begitu, jelas adik saya yang di rumah.... maklum, kami tinggal di desa. meski sudah agak ramai dan 'kutho' dibanding desa pada umunya, untuk nyari majalah seperti itu kami harus naik motor lumayan jauh. sekitar 20 menit...

yang membuat saya kagum adalah posisioning adik saya dalam menempatkan cerpennya. teman-teman yang sudah akrab dengan majalah Ummi pasti tahu betapa berat persaingan untuk masuk

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)