Thursday, October 26, 2023

Jika Menang Wajar, Kalah Juga Wajar


Babat - Sako Maarif NU Babat menggelar Jelajah Santri tahun 2023. Kegiatan digelar Ahad, 29 Oktober mendatang di bumi wisata Besur.

SMP Cahaya Quran Islamic Boarding School mengirimkan 2 Regu. Satu putra, dan satu putri. 

Untuk kegiatan Jelajah Santri tersebut, ada beberapa cabang lomba yang dipertandingkan. Di antaranya; Sandi dan Semaphore, Yel-yel, KIM, Best One, dan Kaligrafi.

Jika kami menang dan menggondol juara, itu wajar. Melihat begitu besar antusiasme tim untuk berlatih setiap hari menjelang lomba. Didukung dengan usaha maksimal dari pembina yang mengerahkan kemampuannya dan waktunya untuk membina anak-anak dengan  maksimal.

Mereka capek banget. Bener.
Bahkan, nyampe di asrama langsung tepar dan tidur. Maklum, pagi dan siang masih masuk kelas, sore dan malamnya latihan. Begitu berulang setiap hari.

Jika kalah, itu juga Wajar.

Sebab, 
1. Persiapan kami yang mepet.
Kami baru mendapatkan kabar ada kegiatan ini 2 minggu sebelum pelaksanaan. Padahal, peserta lainnya sudah 1 bulan sebelumnya. Bahkan TM peserta juga dilakukan akhir September. Sementara kami baru dapat infonya pertengahan Oktober. Keren banget!

2. Pengalaman Pertama 

Bagi anak-anak SMP Cahaya Quran, mengikuti ajang perlombaan Jelajah Santri seperti ini adalah pengalaman pertama. Bahkan, yang pertama juga dalam Kegiatan yang bersifat kepramukaan--untuk skala antar sekolah.

Kami belum pernah mengikuti perkemahan bersama antar sekolah, belum pernah mengikuti perlombaan pramuka antar sekolah, dlsb. Jadi, ini bener-bener yang pertama. 

Alhamdulillah, 
Kami punya pembina-pembina yang ikhlas mengabdikan ilmunya dan berbagi dengan adik-adik. Tak jarang harus mendisiplinkan mereka dengan "ambil posisi" atau bentakan.

Apapun hasilnya,
Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk mereka. 
Amin ya Rabbal Alamin...

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)