Friday, December 22, 2023

MATAMU

 • Matamu • 



Cerita ini terjadi semasa saya masih MI di MI Tarbiyatut Tholabah Kranji. Di area lingkungan sekolah, banyak tukang bangunan yang bekerja. Setiap hari. Proses pembangunan gedung-gedung sekolah dan asrama memang terus dilakukan kala itu.

Salah satu tempat "mangkal" kerja para tukang adalah di depan pohon mangga. Utara lapangan MI Tabah. Kalau sekarang sebelah timur gedung perpustakaan Tabah.

Saat itu jam pulang sekolah.

Bersama beberapa orang teman asal Kranji, saya hendak pulang. Melintasi kerumunan para tukang bangunan. Mereka sedang "ngeram" besi untuk tiang/cor.

Tiba-tiba ada suara muncul, dari salah satu teman,

"MATAMU," begitu ucapnya.

Seketika, salah seorang tukang berdiri. Menghampiri anak yang mengucapka  itu (teman saya). Hendak menempeleng. Kulihat teman saya agak ketakutan, sebab ucapan "matamu" itu ternyata bikin salah satu tukang naik pitam.

Teman saya itu lantas membela diri,

"Saya hanya membaca topi Bapak," jawabnya agak bergetar.

Orang itu lantas melepas topinya, dan memang di bagian depan topi tertulis jelas: MATAMU.

Nah,

Bagaimana jika tulisannya itu: 

NDASMU???


 ðŸ¤”

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)