Friday, July 18, 2008

Snack for the Soul; Suplemen Jiwa


Kita terlahir sebagai pengeran, tapi proses bermasyarakat
membuat kita menjadi katak” Eric Berne

Apakah ungkapan di atas terjadi pada diri Anda ?

Kalaupun ya, hal tersebut wajar meskipun tidak perlu terjadi. Karena, bersentuhan dengan lingkungan dapat memberikan dua pengaruh terhadap diri Anda. Pertama, pengaruh positif yang dapat menguatkan motivasi Anda. Kedua, pengaruh negatif yang dapat melemahkan motivasi Anda.

Lalu kekuatan apa yang menyebabkan dua pengaruh tersebut?

Jawabannya adalah Prespektif. Orang yang mau menatap sesuatu dengan cara positif, akan memiliki kemampuan untuk membingkai (framing) segala sesuatu dalam suatu cara yang akan menempatkan mereka dalam suasana penuh motivasi. Mereka juga dapat membingkai situasi negatif menjadi positif. Hal sebaliknya akan terjadi bagi orang yang menatap sesuatu dengan cara negatif.

Lewat buku Snack for the Soul: Suplemen Jiwa, A. Puryan "Blitzer" mengajak untuk melakukan pembersihan terhadap virus–virus negatif dalam pikiran Anda. Melalui kisah–kisah sederhana yang khas dengan nilai hikmah yang luar biasa, Anda dipacu untuk selalu mempunyai prespektif positif. Dengan demikian Anda akan mudah menguasai keadaan. Dan itulah kunci kesuksesan. Bruce Barton mengungkapkan,

“Tidak pernah dicapai sesuatu yang sangat baik, kecuali oleh mereka yang berani percaya bahwa sesuatu di dalam mereka itu unggul dibanding keadaan”.

Selamat membaca karya A.puryan “Blitzer” yang kaya makna. Semoga dapat menjadi suplemen jiwa Anda sehingga dapat memunculkan potensi–potensi diri Anda, potensi kecerdasan, kepekaan, kepedulian, kesederhanaan, dan prestasi. Amin

Judul : Snack for the Soul: Suplemen Jiwa
Penulis : A. Puryan "Blitzer"
Tebal : xvi + 208 hlm.
Ukuran : 13 x 18 cm
Cetakan : Pertama, Juli 2008
Penerbit : Cicero Publishing

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)