Wednesday, October 29, 2008

LOMBA PENULISAN KARYA TULIS DAN LOMBA KARIKATUR

LOMBA PENULISAN KARYA TULIS DAN LOMBA KARIKATUR

Pelajar SMA atau sederajat tingkat Nasional
FAMILY AND CONSUMER EXPO 2008
Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO)
Institut Pertanian Bogor

Lomba Penulisan karya Tulis

Merupakanlomba yang diharapkan dapat menjadi media pembelajaran dan mengasah
pemikiran kritis bagi pelajar SMA atau sederajat tingkat Nasional
dalam melihat dan menyikapi permasalahan serta potensi yang dimiliki oleh bangsa
Indonesia yang berhubungan dengan isu dan fenomena keluarga dan
konsumen dalam arti luas. Lomba karya tulis ini berfungsi melatih
pelajar untuk menulis sesuai tata tulis karya ilmiah yang lazim
digunakan. Lomba karya tulis ini bersifat perorangan dan kelompok,
dengan jumlah anggota per kelompok maksimal 3 orang.

Perlombaan karya tulis ini akan melalui dua tahapan seleksi, yaitu:
Semua karya tulis yang telah diterima panitia akan dipilih 5 finalis
terbaik. Lima finalis terbaik akan diundang ke IPB untuk mempresentasikan hasil
karyanya pada hari Jum¢at, 28 November 2008 dan akan terpilih tiga orang terbaik yang akan diumumkan pada saat seminar yang merupakan puncak acara FAMILY AND CONSUMER EXPO 2008.

Topik Karya Tulis

1. Peran Keluarga sebagai Filter terhadap Tayangan TV

2. Peran TV Terhadap Pembentukan Karakter Remaja

3. Pengaruh TV Terhadap Perilaku Konsumtif di Kalangan Remaja

Lomba Karikatur

Lomba karikatur ini bertujuan sebagai ajang kreativitas para pelajar SMA
atau sederajat tingkat Nasional dalam menggambarkan kondisi Indonesia
sekarang dan mengaitkannya dengan topik yang telah disediakan dalam
bentuk karikatur. Lomba karikatur ini bersifat perorangan.

Perlombaan karya tulis ini akan melalui dua tahapan seleksi, yaitu:
Semua karya telah diterima panitia akan dipilih 3 finalis terbaik.
Tiga finalis terbaik akan diundang ke IPB untuk menghadiri seminar yang
merupakan puncak acara FAMILY AND CONSUMER EXPO 2008.

Topik Karikatur

Peran Keluarga sebagai Filter terhadap Tayangan TV
Peran TV Terhadap Pembentukan Karakter Remaja
Pengaruh TV Terhadap Perilaku Konsumtif di Kalangan Remaja

Pendaftaran dan pengumpulan :
paling lambat 13 November 2008(cap pos)
Pengumuman finalis : 20 November 2008
Presentasi : 28 November 2008
Tempat : Kampus IPB Dramaga

Ketentuan dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui website IPB di
www.ipb.ac.id atau himaiko-info. blogspot. com atau www.km-femaipb. com
atau menghubungi panitia melalui telepon/SMS ke Nisun (08567837535) / Ayu
(085693218728) dan email : himaiko_ipb@ yahoo.com

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)