Friday, March 25, 2011

Dibuka, Beasiswa Pengajar Bahasa ke AS!

KOMPAS.com - Salah satu beasiswa yang ditawarkan Pemerintah Amerika Serikat (AS) dalam program beasiswa Fulbright 2011 ini adalah Fulbright Foreign Language Teaching (Indonesian) Assistant atau FLTA. Beasiswa ini ditawarkan kepada para pengajar Bahasa Inggris atau calon pengajar untuk mengikuti pelatihan pengajaran Bahasa Inggris.

Program beasiswa pelatihan ini akan dilaksanakan untuk satu tahun akademik atau 9 bulan di Amerika Serikat (AS). Selama itulah penerima beasiswa diwajibkan untuk mengajar bahasa dan budaya Indonesia atau Jawa selama 20 jam setiap minggu.

Bagi yang berminat, usia kandidat disyaratkan tidak lebih 29 tahun pada 1 Oktober 2011 mendatang. Kandidat harus sudah lulus sarjana (S-1) dengan IPK menimal 3.0 (skala 4.00) dengan skor TOEFL 550 atau IELTS 6.0. Selain itu, kandidat juga harus mempunyai skil kepemimpinan yang cakap dan memiliki pengetahuan seni dan budaya Indonesia yang mumpuni.

Fulbright FLTA merupakan salah satu program beasiswa dari Pemerintah AS yang digelontorkan melalui The American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) Indonesia. Selengkapnya informasi syarat dan pendaftaran beasiswa ini bisa dilihat di http://www.aminef.or.id. Batas pengiriman aplikasi ditunggu sampai 15 April 2011 mendatang.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com