Friday, March 25, 2011

Pemerintah Korsel Tawarkan S-2/S-3, Mau?

KOMPAS.com - Ajou University, Korea Selatan, kembali memberikan beasiswa kepada pelajar/mahasiswa Indonesia untuk tahun akademik 2011/2012. Beasiswa tersebut digelontorkan oleh Korean Government Scholarship Program (KGSP) bagi para pelajar asing, baik untuk program S-2 maupun S-3 melalui program Global Korea Scholarship atau GKS.

Bagi kandidat yang melamar melalui universitas akan ditunjuk sebanyak 5 orang penerima beasiswa, sedangkan yang melalui Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia sebanyak 2 orang, serta melalui Pemerintah Korea (NEEID) sebanyak 2 kandidat. Adapun NIIED atau National Institute for International Education adalah lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menyeleksi universitas-universitas yang bisa menerima beasiswa ini.

Skema beasiswa ini meliputi biaya kuliah, tunjangan hidup, biaya perjalanan pesawat kelas ekonomi, dan lain-lainnya. Adapun besarnya tunjangan bulanan yang diberikan senilai 900,000 won (KRW) per bulan. Sementara itu, tunjangan penelitian diberikan sebesar 210,000 won untuk bidang studi humaniora/ilmu sosial, serta 240,000 won untuk bidang studi sains.

Informasi lengkap mengenai persyaratan, skema beasiswa, serta jadwal pendaftaran bisa segera dilihat dan diunduh di www.ajou.ac.kr.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com