Thursday, March 31, 2011

Dibuka, Beasiswa S-2 Bidang Pertahanan!

KOMPAS.com — Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) menawarkan beasiswa S-2 (Master Scholarships) di Sekolah Kajian Pertahanan dan Strategis (SKPS) untuk tahun akademik 2011/2012. Ada tiga bidang studi yang ditawarkan, yaitu Ekonomi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, dan Manajemen Bencana.

Skema beasiswa yang ditawarkan, antara lain, biaya kuliah selama studi berlangsung 1,5 tahun dan tunjangan pendukungnya. Bagi yang meraih beasiswa ini, tidak ada peraturan atau kebijakan untuk bekerja di Kementerian Pertahanan setelah lulus kuliah. Hanya saja, mahasiswa diharapkan dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu menangani tantangan dan strategi pertahanan nasional dan global.

Adapun syarat utama bagi yang berasal dari militer minimal berpangkat kapten atau letkol, sedangkan untuk pelamar nonmiliter minimal memiliki ijazah S-1 di universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00. Pelamar juga harus menguasai bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL 500 dan mempunyai pengetahuan dasar tentang sistem pertahanan Indonesia.

Bagi yang berminat, informasi lengkap mengenai beasiswa ini bisa dilihat di situs web http://www.idu.ac.id atau kontak ke Voily/Subur di 021 392 4235-Kampus Unhan Jl Salemba Raya No.14, Jakarta 10430. Pendaftaran beasiswa ditutup 15 April 2011.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com