Monday, April 18, 2011

Kopi Ulee Kareng Aceh, Sejak 1960



Dirintis sejak tahun 1960, kopi Ulee Kareng menjadi salah satu kopi bubuk lokal terkenal di Banda Aceh. Cita rasa khas Aceh adalah salah satu keunggulan dari kopi bubuk warisan keluarga ini.

Mutu itu pula yang menjadikan kopi bubuk ulee kareng mampu bertahan hingga sekarang. Bahkan, kopi ini memiliki cita rasa yang identik dengan daerah asal kopi itu sendiri, seperti Pidie dan Banda Aceh.

Ketenaran kopi Ulee Kareng sudah menyebar sampai ke Malaysia dan Singapura. Menurut Asnawi, produsen kopi ulee kareng, kedua negara itu pernah memesan empat kontainer kopi bubuk ulee kareng, per bulan.

Namun, permintaan tersebut tidak dapat dipenuhi Asnawi karena tidak memilik modal untuk biaya produksi. Seorang pengusaha Malaysia, diakui Asnawi, sempat mengajukan penawaran pembelian brand Ulee Kareng seharga Rp100 miliar, tapi ditolak Asnawi demi mengangkat harkat dan martabat masyarakat Aceh.


Alamat : Jalan Lamreung Nomor 2, Banda Aceh
Email : kopi_uleekareng@yahoo.com
Phone : 0651-7559002 / 0651-7559003

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com