Friday, July 15, 2011

Siswa Tolitoli Dapat Beasiswa Supersemar

TOLITOLI, KOMPAS.com - Siswa berprestasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah akan mendapat bea siswa dari Yayasan Supersemar, demikian dikatakan Kepala SMK Tolitoli.

"Peraih peringkat pertama hingga ketiga pada tahun ajaran 2011-2012 dipastikan akan mendapatkan bea siswa dari Yayasan Supersemar," kata Kepala SMK Tolitoli Zahlin di Tolitoli, Rabu (13/7/2011).

Menurut dia, bea siswa ini berlaku bagi semua siswa yang ada di sekolahnya, namun yang paling diutamakan yang berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

Selain dari Yayasan Supersemar, pimpinan SMK Tolitoli juga menggagas agar anak didiknya mendapat bea siswa dari pemerintah setempat.

"Usulan kita ke pemerintah daerah agar siswa berprestasi yang peraih rangking satu hingga 10 bisa dapat bea siswa. Respon pemerintah sangat baik. Mudah-mudahan tahun ajaran ini sudah bisa teralisasi," katanya.

Bea siswa ini berlaku pada siswa di semua kelas, mulai dari kelas satu hingga kelas tiga dari tujuh jurusan yang ada di sekolah itu, yakni Keperawatan, Farmasi, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Teknik Komputer dan Pariwisata. "Sesuai kesepakatan, pada tahun ajaran ini, 15 siswa berpeluang dapat bea siswa dari pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, sekitar 25 orang murid yang berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi mendapat bantuan khusus murid (BMK) di sekolah itu dari pemerintah setempat.

Setiap murid mendapatkan Rp 65 ribu per bulan. "Kuota yang disediakan pemerintah bagi mereka yang berhak mendapatkan BMK pada tahun ajaran 2011-2012 hanya 25 orang," ujarnya.

Saat ini jumlah siswa miskin di SMK Tolitoli mencapai 65 persen dari 907 siswa.

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)