Wednesday, September 14, 2011

Beasiswa Pertukaran ke AS

KOMPAS.com - Terbuka kesempatan bagi Anda yang berminat mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dalam program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) 2012.

Program The Global UGRAD memberikan beasiswa untuk satu semester atau satu tahun akademik di AS dalam program non gelar. Para peserta program ni akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan mengetahui mengenai budaya kelas dan akademik di Amerika Serikat.

Siswa juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi hingga 10 jam per semester dalam pelayanan masyarakat. Bagi mereka yang terpilih akan mengikuti kursus Bahasa Inggris intensif di AS selama 4 minggu, sebelum memulai program ini.

Persyaratan yang harus diperhatikan, diantaranya: 1. Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang tengah menjalani program S-1 dan telah menjalani semester pertama hingga semester lima di universitas di Indonesia.

2. Pelamar harus mampu mendemonstrasikan potensi kepemimpinannya melalui kerja-kerja akademis dan kegiatan ekstrakurikuler.

3. Minimal mengantongi skor ITP/IBT TOEFL 500 atau 5.0 untuk IELTS, yang masih berlaku kurang dari dua tahun.

4. Kesempatan lebih besar diberikan kepada mereka yang memiliki sedikit atau tidak punya pengalaman sama sekali di AS atau di luar negara asal

5. Para peserta diharuskan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan satu atau dua semester yang diikuti.

Berkas pendaftaran bisa diajukan paling lambat 1 November 2011. Informasi selengkapnya bisa mengirimkan e-mail ke: infofulbright_ind@aminef.or.id atau mengunjungi situs web www.aminef.or.id.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com