Saturday, May 5, 2012

Dibuka...Kompetisi Menulis Berhadiah ke Belanda!

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin merasakan pengalaman summer course di salah satu perguruan tinggi di Belanda dan bertemu dengan teman-teman dari mancanegara? Nuffic Neso Indonesia kembali membuka kesempatan tersebut melalui Kompetiblog Studi di Belanda 2012.

Kompetiblog Studi di Belanda merupakan kompetisi menulis blog yang diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia. Tahun ini, kegiatan rutin tersebut memasuki tahun keempat penyelenggaraannya.

"Tahun ini diharapkan bisa menarik minat lebih banyak penulis untuk ikut serta. Tulisan bisa memuat pengetahuan, pendapat, serta pengalaman individu sesuai tema yang ditetapkan oleh panitia," kata Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso I dalam siaran pers kepada Kompas.com, Selasa (2/5/2012).

Ia mengatakan, cara mengikuti kompetisi ini tidak sulit. Peserta cukup menulis maksimal 500 kata sesuai ketentuan syarat yang diberlakukan. Dua orang pemenang utama kompetisi ini akan berkesempatan mengikuti summer course di Utrecht Summer School, Utrecht, Belanda, selama dua minggu. Panitia juga memberikan hadiah hiburan berupa smartphone untuk pemenang kedua dan kamera digital untuk pemenang ketiga.

Ia mengatakan, tahun ini tema Kompetiblog 2012 adalah: "Dutch Creativity". Peserta dapat menterjemahkan tema tersebut dan menggunakan berbagai pendekatan untuk menjadi bahan penulisan.

"Kami ingin mengajak para peserta memberikan opini tentang Belanda atau ulasan mengenai kebiasaan bangsa Belanda dalam berdiskusi untuk mendapatkan ide-ide baru dan terus menerus melakukan inovasi. Contohnya metoda pengajaran yang menggunakan system problem based learning," ujar Mervin.

Ia menuturkan, peserta yang bisa mengikuti kompetisi ini adalah warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia saat mengikuti kompetisi ini. Peserta juga harus berusia antara 17-40 tahun dan belum pernah menempuh studi di Belanda.

Tertarik? Informasi selengkapnya bisa dilihat di www.nesoindonesia.or.id. 

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)