Thursday, November 1, 2012

Beasiswa S-2 Erasmus Mundus untuk Penari

JAKARTA, KOMPAS.com – Eramus Mundus kembali membuka program beasiswa S-2 Choreomundus bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan menari atau olah tubuh yang lain seperti bela diri. Program ini ditawarkan oleh konsorsium yang terdiri dari empat universitas yang dikenal memiliki kurikulum yang mumpuni untuk analisis tari.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mengobservasi, menganalisis dan mengevaluasi tarian sebagai bentuk pengetahuan, latihan, warisan budaya serta alat penyampai pengetahuan yang diadaptasi dari kearifan lokal. Tersedia dua jalur beasiswa yang diperuntukkan bagi pendaftar dari Uni Eropa dan pendaftar yang bukan berasal dari negara Uni Eropa.


Untuk pendaftar dari Indonesia, dapat mengambil jalur beasiswa kategori A yang diperuntukkan bagi siswa luar negara Uni Eropa. Pendaftaran untuk kategori ini akan segera ditutup pada 1 Desember mendatang sehingga penyerahan berkas persyaratan diharapkan sudah diterima oleh pihak konsorsium sebelum tanggal tersebut.

Berikut syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar agar memperoleh beasiswa pendidikan sebesar 48.000 euro untuk jangka waktu dua tahun, pendaftar diharuskan telah meraih gelar sarjana di bidang tari, antropologi atau memang memiliki pengalaman profesional dalam bidang terkait. Selanjutnya, berkas yang harus dipenuhi adalah fotokopi IELTS dengan skor minimum 6.5 atau Paper Based TOEFL dengan skor minimum 550 atau Internet Based TOEFL dengan skor minimum 83.

Selain itu, pendaftar juga harus melampirkan dua surat rekomendasi yang mendukung dan rekaman video dalam bentuk DVD berisi hasil karya koreografi pendaftar selama tiga menit. Kemudian, pendaftar juga wajib menyertakan esai mengenai tarian dan karya yang sudah dipublikasikan.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos, nantinya akan memulai kelas untuk pengenalan pada semester pertama di Norwegian University of Science and Technology. Pada semester kedua, mahasiswa akan pindah belajar ke Universite Blaise Pascal Clermont-Ferrand. Kemudian pada semester ketiga, mahasiswa akan memperdalam ilmu di Universitas Scientiarum Szegediensis Hungary. Semester akhir, mahasiswa akan merampungkan rangkaian pendidikan masternya di University of Roehampton London . Untuk informasi lebih lengkap, dapat mengunjungi laman resmi penawaran beasiswa.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com