Tuesday, November 13, 2012

"Kisah Sang Penandai" Mengajak Bertualang Arungi Samudera

Cover Lama
Cover Baru
Saya tidak tahu, buku ini diterbitkan oleh penerbit mana sekarang. Buku ini saya baca saat masih diterbitkan oleh Penerbit Serambi. Di even Book Fair, sedang ada buku obral di stand Serambi. Salah satu buku yang diobral ternyata buku berjudul "Kisah Sang Penandai" ini. Judulnya tak menarik bagi saya. Yang membuat saya tertarik mengambilnya saat itu hanyalah nama penulisnya. Tere Liye. Sepertinya, buku ini juga diterbitkan saat Tere Liye masih belum seterkenal dan semenarik sekarang.

Saya menghabiskan buku ini tanpa jeda, kecuali untuk makan dan shalat. Kebetulan, saya membacanya di hari libur. Membaca buku ini saya seperti diingatkan pada kisah yang ditulis Amin Maalouf dalam kisah "Balthasar's Odyssey - Nama Tuhan Yang Keseratus". Bersama buku ini, saya seakan diajak ikut bertualang oleh Tere Liye mengarungi samudera.Petualangan di tengah lautan, dengan badai dan hantaman ombak seakan menjadi sangat nyata saya alami. Tere Liye benar-benar hebat menggambarkan kisah perjalanan sang tokoh mengarungi samudera. Hampir sama dengan yang dilakukan Amin Maalouf.

Kisahnya si masih sangat khas Tere Liye; membuat pembaca terharu dan menitikkan air mata. Tapi, di balik itu ada pelajaran tentang keberanian dan kemandirian. Buku ini saya kira layak dibaca oleh setiap pemuda yang sedang mencari jati dirinya. Bravo Tere Liye.

Salam hangat...

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com