Thursday, January 10, 2013

Beasiswa Luar Negeri Kementerian Kominfo Dibuka

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menawarkan kembali beasiswa pascasarjana untuk tahun 2013 ke luar negeri. Beasiswa ini tak hanya dibuka untuk para pegawai negeri sipil (PNS) di lembaga kementerian dan non-kementerian, termasuk TNI/ POLRI, baik di pusat maupun daerah. Karyawan dan karyawati swasta yang berkarier di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) juga berpeluang untuk meraih beasiswa ini.

Kandidat harus sudah memiliki gelar S-1 dengan IPK minimal 2,9 (skala 4), nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550, nilai TOEFL ITP minimal 570 atau IELTS 6,5 dan memperoleh rekomendasi dari pejabat yang berwenang.

Kandidat yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun, berusia di bawah 35 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan S-2 atau program beasiswa lain akan diutamakan.

Beasiswa ditawarkan untuk para kandidat dengan pilihan bidang studi Hukum, Ekonomi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Digital Media dan/ atau New Media, dan Ilmu Komunikasi. Kandidat bisa memilih untuk belajar di Belanda, Jerman, Australia, Jepang atau Korea Selatan.

Beasiswa mencakup biaya kuliah, biaya perjalanan pesawat udara kelas ekonomi pergi-pulang dari dan ke negara tujuan studi pada saat keberangkatan dan kepulangan, uang penempatan awal, biaya hidup selama mengikuti pendidikan, asuransi kesehatan, dan biaya pengurusan visa pelajar. Besarnya sejumlah biaya disesuaikan dengan masing-masing negara tujuan.

Berminat? Segera siapkan berkas yang dibutuhkan dan daftarkan diri melalui laman pendaftaran beasiswa paling lambat 5 Februari 2013. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di laman ini.

Tak mau ketinggalan informasi seputar pendidikan dan beasiswa? Yuk follow Twitter @KompasEdu!

2 comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)