Thursday, January 24, 2013

Beasiswa NFP Datang Lagi!

KOMPAS.com - Pemerintah Belanda kembali menawarkan Netherlands Fellowship Programmes (NFP) di tahun 2013. Program ini menawarkan beasiswa penuh bagi para profesional dari berbagai negara untuk mengikuti pelatihan atau studi lanjutan di Negeri Kincir Angin itu.

Beasiswa NFP terdiri dari beasiswa untuk program studi S-2, S-3, kursus singkat dan kursus lanjutan, termasuk program e-learning. Kandidat yang berminat pada salah satu program tetap harus memenuhi kriteria umum berikut ini:

- harus sudah memiliki pengalaman kerja minimal tiga tahun.
- direkomendasikan oleh pimpinan yang juga akan menjamin tetap menggaji dan menerima kandidat saat pulang dari studi Belanda.
- telah memenuhi persyaratan dan diterima oleh salah satu institusi pendidikan tinggi di Belanda yang masuk dalam daftar NFP.
- melamar program studi yang sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Beasiswa mencakup biaya kuliah dan tunjangan hanya berupa pelengkap gaji yang tetap kandidat terima dari institusi tempat bekerja sekarang untuk biaya hidup, biaya visa, akomodasi, asuransi, dan biaya penelitian tesis.

Sebelum mendaftar, bacalah baik-baik semua informasi yang disediakan di laman Study in Holland. Persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dengan baik, yaitu fotokopi paspor atau kartu identitas lain, pernyataan dari pimpinan kerja, riwayat kerja, surat motivasi dan pernyataan dari pemerintah setempat (tidak wajib).

Semua dokumen yang menjadi syarat harus dikirimkan melalui aplikasi Scholarships Online (SOL). Jangan lupa, tenggat waktu pendaftaran terdekat berakhir tanggal 5 Februari 2013. Buruan!

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com