Monday, February 25, 2013

Beasiswa S-1 sampai S-3 dari Pemerintah China, Mau?

KOMPAS.com — "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China". Meski jarak Indonesia ke China tak lagi jauh seperti pikiran nenek moyang kita dulu, pepatah ini masih relevan. Kini, China menjadi negara yang diperhitungkan di dunia dalam banyak bidang.

Nah, ini ada kesempatan untuk menuntut ilmu sampai China. Pemerintah "Negeri Tirai Bambu" itu melalui Kementerian Pendidikan-nya kembali menawarkan beasiswa kepada kandidat internasional, termasuk Indonesia.


Beasiswa ini terdiri dari beasiswa penuh dan beasiswa parsial. Penerima beasiswa penuh akan ditanggung semua biaya kuliahnya, tunjangan hidup, tunjangan tempat tinggal, biaya pelayanan kesehatan, dan uang saku jalan-jalan.

Berminat? Kandidat harus memenuhi syarat masing-masing jenjang studi yang dituju. Pelamar beasiswa S-1 harus telah menyelesaikan sekolah menengah atas dan berusia di bawah 25 tahun. Pelamar beasiswa S-2 harus berusia di bawah 35 tahun dan pelamar S-3 di bawah 40 tahun.

Kandidat yang berminat bisa memilih perguruan tinggi dan program studi yang dituju yang terdaftar dalam Chinese Higher Education Institutions (HEIs). Menariknya, beasiswa yang ditawarkan meliputi jenjang S-1 sampai S-3.

Menurut informasi yang diterima Kompas.com, tahun lalu, penerima beasiswa Pemerintah China ini dari Indonesia mencapai 15 orang. Tahun ini tak akan jauh berbeda.

Kantor Bagian Kebudayaan China di Indonesia menanti aplikasi sampai tanggal 31 Maret 2013. Informasi bisa diperoleh melalui laman resmi penawaran beasiswa ini dan menghubungi Kantor Bagian Kebudayaan China di Indonesia di nomor 021-5761032 atau alamat e-mail cultural@chnemb.or.id.

Khusus untuk aplikasi, menurut informasi yang diterima Kompas.com, lebih baik dikirimkan via pos ke:
Kedutaan Besar China
Jl. Mega Kuningan 2 Jakarta Selatan Jakarta, Indonesia 12950

Ayo buruan daftar!

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com