Monday, February 25, 2013

Bersiaplah Raih Beasiswa Australia Awards!

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan studi ke negeri kangguru, sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk memperoleh Beasiswa Australia Awards atau Australia Awards Scholarship (AAS). Program jangka panjang yang digelar AusAID ini menyasar pada negara sahabat Australia yang salah satunya adalah Indonesia.

Program yang dulu bernama Australian Development Scholarship (ADS) ini menawarkan peluang bagi yang ingin meraih gelar sarjana atau master di berbagai universitas yang ada di Australia. Diharapkan dengan mengikuti program ini, lulusannya mampu membawa ilmu yang didapat untuk mengembangkan negaranya.

Syaratnya, kandidat harus memiliki IPK minimal 2.9 (skala 4.0) dan kemampuan berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan nilai IELTS minimal 5.0, TOELF paper-based minimal 500 atau TOEFL iBT minimal 61.

Beasiswa ini meliputi manfaat seperti biaya pendidikan penuh, tiket pesawat pulang-pergi dari negara asal penerima beasiswa, biaya akomodasi, biaya hidup sebesar 30.000 dollar Australia per tahun dan asuransi kesehatan.

Tidak hanya itu, sebelum memasuki masa perkuliahan para penerima beasiswa akan mengikuti program pengenalan yang disebut Introductory Academic Program. Program yang memaparkan tentang bagaimana kehidupan dan tips belajar di Australia akan dilakukan selama 4-6 minggu sebelum masa perkuliahan dimulai. Penerima beasiswa yang dinilai membutuhkan pelatihan bahasa Inggris juga akan menerima pelatihan melalui kelas Pre-Course English.

Nah, jika tertarik, informasi lengkap AAS untuk Indonesia bisa diperoleh di laman resmi penawaran beasiswa ini. Untuk Indonesia, pendaftaran program beasiswa untuk tahun 2014 dibuka pada tanggal 4 Maret dan tutup pada 2 Agustus mendatang.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com