Saturday, May 11, 2013

Pesan Hemat Energi di Pusdiklat Tekmira Bandung



Sebagai bagian dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pusdiklat Minerba penuh dengan pesan-pesan penghematan energi. Itulah kesan yang saya dapatkan dan pasti akan didapatkan siapa pun yang memasuki ruang-ruang di pusdiklat Mineral dan Batubara ini. 

Tempelan stiker dinding berisi aneka pesan akan kita temui di hampir semua titik strategis. Di setiap saklar lampu ruangan, di wastafel, toilet, tempat kran air wudhu, dan lain sebagainya. Isi pesannya sesuai dengan tempat diletakkannya. Untuk saklar, akan kita temukan pesan tentang hemat listrik. Di wastafel atau tempat wudhu, akan kita temukan pesan tentang penghematan air.


"Sudah Hemat Air?"
"Matikan Lampu Jika Tidak Dipakai."
"Mengapa Hemat Air?”
Itulah di antara pesan-pesan yang saya temukan di titik-titik strategis lokasi Pusdiklat Teknologi Mineral dan Batubara, Bandung.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com