Friday, July 19, 2013

Setkab Gelar Lomba Penulisan Esai Kredit Usaha Rakyat

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia, Desk Informasi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia akan menyelenggarakan Lomba Penulisan Esai yang akan mengambil tema "Peran Kredit Usaha Rakyat dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat."

Menurut Ibnu Purna, Wakil Sekretaris Kabinet, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai program-program pemerintah khusus untuk kesejahteraan rakyat.

"Kita tahu bahwa program Kredit Usaha Rakyat yang pertama kali digulirkan tanggal 5 November 2007, oleh Presiden SBY, telah banyak cerita sukses di balik penyaluran KUR kepada usaha kecil di berbagai daerah," kata Ibnu dalam rilisnya kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (8/7).

Lebih lanjut Ibnu mentakan, lomba ini diselenggarakan agar masyarakat dari semua lapisan, lebih memahami apa yang dimaksudkan dengan Kredit Usaha Rakyat.


"Atas dasar itulah, Setkab berinisiatif untuk melaksanakan Lomba Penulisan Esai," katanya menambahkan.

Pemerintah menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2013 sebesar Rp 36 triliun. Sampai bulan April 2013 ini, bank nasional yang menyalurkan KUR sebanyak 7 (tujuh) bank yaitu Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Bukopin, Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah).

Bank BRI adalah penyalur KUR terbesar dengan total plafond mencapai Rp. 67,8 triliun. Diharapkan dengan ada Lomba Penulisan Esai ini, masyarakat akan lebih mengetahui program KUR serta dapat memanfaatkannya dengan maksimal.

Ketua Panitia Pelaksana, Thanon Aria Dewangga menambahkan Lomba Penulisan Esai dilaksanakan dalam tiga kategori, yaitu Kategori Pelaku Usaha atau Penerima KUR, Kategori Umum dan Kategori Mahasiswa.

Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 4 Juli 2013 dengan batas akhir pengiriman Esai tanggal 17 Agustus tepat pukul 24.00 WIB.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2013 yang diakhiri dengan penyerahan hadiah pada tangggal 9 September 2013.

Disiapkan hadiah yang menarik, untuk semua kategori yaitu Juara 1: Rp. 20.000.000, Juara 2: Rp. 15.000.000 dan Juara 3: Rp. 10.000.000 dan piagam penghargaan.

Informasi lebih lengkap mengenai persyaratan, sistematika penulisan dan-lain-lain, dapat dilihat di website www.setkab.go.id, serta tidak lupa bagi peserta disarankan untuk mem-follow akun @setkabgoid.(Sumber Berita Satu)

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com