Sunday, June 14, 2015

بلغوا عني ولو آية

Kalau umat butuh teladan dan panutan, saya kira umat sudah tau kepada siapa harus mengambil teladan.

Dan, sayangnya, tak banyak masyayikh, guru2 kita, yang menempati maqam panutan itu rutin menulis dan berbagi untuk kita semua.

Kalau saya belum layak bermaqam sebagai panutan dan teladan. Makanya, saya ambil peran di sini.
Peran penyeimbang informasi keagamaan yang beredar di dunia maya, khususnya. Kebetulan mampunya juga baru disini.

Judul tulisan ini memang menyuruh kita menyampaikan informasi risalah Islam walau satu ayat. Itu bukan berarti kita disuruh menyampaikan dan menghakimi orang lain dengan bekal satu ayat tersebut. Atau satu hadis yang kita dengar.

Tidak serta merta kita berhak menempati maqam mufti, tukang halal haram, stempel bidah sunnah, hanya dengan bekal satu ayat atau hadis itu.

Apalagi yang ditunjuk2 vonis bidah itu saudara2 anda yang mengikuti para ulama, kiai, imam syafii, dll. Sementara ilmu yang diperoleh cuma berbekal dari pengajian rutin mingguan yang baru diikuti beberapa bulan lalu.

Tak boleh lah begitu...
Apalagi merasa paling benar dan shalih. Padahal, meskipun amalan kita sudah sesuai dengan aturan syariat belum tentu diterima oleh Allah swt. Belum tentu pula tidak hangus karena takabur dan ujub. Belum tentu pula tidak muflis kelak di akhirat.

Judul tulisan di atas, adalah mendorong kita untuk selalu menebarkan risalah agama ini. Di mana pun ada peluang dan kesempatan. Seluas atau sekecil apapun waktu yang tersedia.

Artinya, kalau kita seorang pengusaha yang super sibuk, dan lulusan pondok dengan keilmuan mumpuni, usahakan ada waktu untuk mengajar ilmu agama. Usahakan ikut mengajar sekolah atau kajian di musholla dekat rumah walau seminggu sekali atau sebulan sekali.
Itu maksudnya.

Bukan baru tau satu ayat langsung berlagak paling pintar dan top. Berani menghakimi orang lain dan menuduh sesat.

Wallahu a'lam...

Babat, 14 Juni 2015
GL Konveksi
Produksi aneka kaos dan seragam sekolah.
"Kualitas Profesional, Harga Sahabat"

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)