Wednesday, January 3, 2024

Malam Pertama di Rumah Mertua


• Malam Pertama di Rumah Mertua •

🥰

Awali kisah ini dengan senyum penuh cinta. 

Abah dan ibu mertua itu hampir tiap hari pulang tengah malam. Jam 23, 00.00, jam 01, kadang jam 02 malam. Biasa, keliling-keliling desa, koyok pejabat.

Yang istimewa, sekalipun pulang larut malam, hampir tidak pernah sekalipun beliau absen sholat tahajud. Selalu bangun jam 3 dini hari atau jam 3.30 menjelang Subuh. Biasanya lanjut wiridan hingga Subuh, lantas ke masjid.

Malam itu, malam pertama saya di rumah mertua. Kamar saya tepat berada di depan musholla ndalem. Sehingga, kalau ada yang sholat atau ngaji di musholla, pasti saya dengar sayup-sayup.

Lagi capek-capeknya, lagi lelap-lelapnya, dini hari itu pintu kamar saya digedor. (Tepatnya, dibangunkan deh. 😆). Saya menggeliat, lalu bangun.

Lampu dinyalakan. 

Owh, jam 03.00 dini hari guys. 😇

"Ibuk iki, wonten nopo?" istri protes ke yang menggedor pintu.

"Wes jam 3, wayahe sholat," ujar beliau kalem. 

Wuiiiikkkk...

Terpaksa, dah.

Jam 3 dini hari bangun.

Lalu mandi besar. 

🤩🤩🤩

Tahajud yang terpaksa.😘

#1Day1Note 

#AbahPunyaCerita

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)