Saturday, January 6, 2024

S2 Ngajar TPQ

 


• Yo Olahraga, Yo Kerjo •

Suatu ketika, saya silaturrahim ke Bekasi. Ke perusahaan tempat saya dulu bekerja--sebelum balik kampung. Di kantor, saya bertemu Pak Dirut.

Iseng, beliau bertanya,

"Kamu di kampung ngapain, Lid?" 

"Ngajar TPQ, Pak," jawab saya tersenyum kecil.

"Masak S2 kok pulang ngajar TPQ?" beliau membercandai saya. "Gak balik ke Bekasi aja Lid?" Kata beliau lagi sambil tertawa.

Saya hanya menjawab dengan senyum kecut.

"Niki sampun perintah orangtua, Pak," Jawab saya, "Repot nanti kalau saya tidak manut."

Kejadian itu sekitar 9 atau 10 tahun silam. Belum ada PPCQ, belum ada SMP CQ. Hanya TPQ Daarul Musthofa--namanya kala itu.

Hingga hari ini, saya ta masih tetap begini. Kalau gak ada jadwal ngajar, ya belanja. Sering belanja sayuran dan bumbu di pasar Agrobis Babat. Belanja aneka snack dan minuman di toko Babat. Seringpula belanja dan usung-usung air minum puluhan kardus begini.

Dinikmati saja, lakonnya. Wayahe ngaji, ya mulang ngaji. Wayahe kerjo, ya lakoni kerjaannya.

Siapa pun capres-cawapres yang jadi, sama saja bagi saya sejak dulu. Begini-begini saja. Mergawe-mergawe dewe.

Zaman SBY, 2X saya gak pilih SBY. Saya tetap baik-baik saja. SBY juga tetap baik-baik saja toh. Indonesia, malah semakin baik. Jadi, gak harus ikut preferensi politik saya. Ini hanya bagian dari upaya pribadi untuk menjaga otak saya tetap waras. 🤣

Kampung Cahaya Quran, 

PP CAHAYA QURAN Babat Lamongan CahayaQu Babat 

6 Januari 2024 

#1Day1Note 

#CatatanKholid 


IG : @ms.kholid 

X : @mskholid



No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)