Thursday, March 27, 2008

Hamas-Fatah Sepakat Damai

Minggu, 23 Maret 2008 | 23:23 WIB
SANAA, MINGGU - Kelompok-kelompok Palestina yang bersaing, Fatah dan Hamas, menandatangani sebuah perjanjian rekonsiliasi yang disponsori Yaman, Minggu (23/3). Kedua pihak berjanji menghidupkan lagi perundingan langsung setelah permusuhan berbulan-bulan.

Kedua kelompok tersebut mengadakan pertemuan lagi di Sanaa pada pagi hari setelah perundingan yang diluncurkan pekan lalu oleh Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh hampir runtuh beberapa kali.

"Kami, para utusan Fatah dan Hamas, menyetujui prakarsa Yaman sebagai kerangka kerja untuk memulai lagi dialog antara kedua gerakan tersebut untuk mengembalikan situasi Palestina ke keadaan sebelum insiden-insiden Gaza," demikian sebuah deklarasi yang dikeluarkan setelah pertemuan tersebut.

Deklarasi Sanaa itu, yang ditandatangani oleh perunding utama Hamas Moussa Abu Marzouk dan pejabat senior Fatah Azzam al-Ahmed, juga mengukuhkan "persatuan rakyat, wilayah dan pemerintah Palestina".(Ant)


SAS

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com