Thursday, March 27, 2008

Terjebak di Sumur 27 Jam, Bayi 2 Tahun Selamat

NEW DELHI, KAMIS - Seorang bayi perempuan secara ajaib bisa diselamatkan setelah terjatuh ke dalam sumur sedalam 14 meter dan terjebak selama 27 jam.

Bayi dua tahun bernama Vandana itu jatuh ke dalam sumur dekat rumahnya di sebuah desa dekat Agra, tak jauh dari Taj Mahal, Selasa (25/3) malam. "Regu penyelamat menghabiskan seluruh hari Rabu (26/7), pagi hingga malam untuk menyelamatkan Vandana," kata Mukesh Meshram, pejabat setempat.

Di antara waktu penyelamatan itu, mereka memutar musik di dalam lubang itu untuk menenangkan si bocah. Mereka juga menggunakan alat berat untuk mengeluarkan Vandana.

Dalam tayangan televisi India, ratusan orang berkumpul di sekitar lokasi untuk menyaksikan upaya penyelamatan itu. Mereka terlihat bergegas mendekat lubang ketika akhirnya seorang petugas membopong Vandana keluar dari lubang dan dibawa ke ambulans yang sudah menunggu.

"Bocah itu terlihat pucat dan mulai menangis. Ia langsung diserahkan dokter dan paramedis," kata Meshram.

Meshram tidak bisa menjelaskan kondisi Vandana secara keseluruhan. CNN-IBN melaporkan bocah itu harus menjalani observasi di rumah sakit terdekat.

Kejadian ini mengingatkan pada peristiwa serupa yang menimpa bayi asal Texas, Jessica McClure, 20 tahun lalu. Jessica yang waktu itu masih berusia 18 bulan jatuh ke dalam lubang sedalam 7 meter dan membutuhkan lebih dari 2 hari untuk menyelamatkannya. Upaya penyelamatan itu disaksikan miliaran pasang mata di seluruh dunia. (AP)


SAS

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)