Sunday, March 23, 2008

Lomba Penulisan Essay

SLEMAN ADAKAN LOMBA PENULISAN ESSAY

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman untuk pertama kalinya menyelenggarakan lomba penulisan essay budaya dan pariwisata. Lomba yang dilaksanakan bulan Maret sampai dengan Mei 2008 ini mengambil tema “Meneropong Budaya dan Pariwisata Sleman Kini dan Esok”. Tema ini diambil dengan tujuan bisa mengenalkan potensi dan mencari masukan positif untuk mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Sleman. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman Drs. Dwi Supriyatno, MS mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa mewadahi aspirasi dan hasil pemikiran masyarakat tentang kepariwisataan Sleman sehingga tercipta komunikasi positif antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu lomba ini juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan keanekaragaman event pariwisata di Kabupaten Sleman.

Lomba yang terbuka untuk umum ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 5.000.000,-. Ditambahkan Dwi Supriyatno masyarakat bisa mengirimkan tulisan dengan tema tersebut dalam bentuk feature atau opini.

Adapun ketentuan bagi perserta yang akan mengikuti lomba tersebut menurut Dwi Supriyatno meliputi:

- Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dengan ejaan yang disempurnakan.

- Naskah belum pernah dipublikasikan dan atau sedang diikutkan dalam lomba lainnya.

- Panjang naskah minimal 8 halaman kuarto, dengan jarak 2 spasi, fontasi Times New Roman, ukuran 12.

- Naskah dikirim rangkap 4 disertai identitas penulis dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

- Peserta dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya 2 naskah.

- Semua naskah menjadi hak panitia.

- Keputusan yuri tidak dapat diganggu gugat.

Lebih lanjut dijelaskan Dwi Supriyatno bagi peserta yang akan mengirimkan tulisannya harap dialamatkan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, Jl. KRT Pringgodiningrat no.13 Beran Tridadi Sleman atau Kantor SKH Kedaulatan Rakyat Jl. P. Mangkubumi 40 – 42, Jogja. Naskah yang akan diikutsertakan dalam lomba paling lambat diterima panitia tanggal 30 Mei 2008.


untuk lebih jelasnya silahkan lihat
www.tourismsleman. com

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com