Thursday, September 11, 2008

Saya Bukanlah Hernowo atau Bambang Trim

Assalamu'alaikum

saya bukanlah Hernowo (editor Mizan, penemu konsep Mengikat Makna) atau Bambang Trim (Direktur MQS, ketua Forum Editor Indonesia), yang mempunyai kemampuan lebih dalam mengemas sebuah tulisan (karya) menjadi bertenaga, punya daya sentuh, dan mampu menimbulkan efek perubahan bagi pembacanya.

saya hanyalah seorang pembelajar yang baru belajar menjadi editor, yang suka membaca dan memerhatikan buku-buku. dan, membaca naskah ini saya merasakan banyak pembahasan yang berkeliaran tak jelas tujuannya.

saya menerima naskah ini mentah-mentah dari kepala editor.
saya harus mengubahnya, sebagus-bagusnya. menjadi rangkaian kata yang renyah dikunyah, menyambungkan antarkalimat agar mudah dipahami, dan meluruskan alur antarparagraf agar saling nyambung.

padahal, saya hanyalah seorang pembelajar yang baru belajar. saya merasa belum layak dan mampu. itu saja.
naskah kali ini benar-benar berbeda dengan naskah-naskah sebelumnya.

wassalamu'alaikum...

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)