Tuesday, January 25, 2011

Ada Beasiswa Fuji ke Jepang!

KOMPAS.com - The Fuji Xerox - Setsutaro Kobayashi Memorial Fund membuka pendaftaran aplikasi program beasiswa penelitian mahasiswa Internasional tahun akademik 2011/2012. Di kawasan Asia Tenggara, kandidat asal Indonesia akan bersaing dengan mahasiswa asal Kamboja, Singapura, Thailand, Timor-timor, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Pembiayaan untuk program beasiswa ini dialokasikan oleh Setsutaro Kobayashi Memorial Fund, yaitu sebuah lembaga nonprofit yang didirikan untuk menghormati jasa-jasa pendiri Fuji, Setsutaro Kobayashi. Penelitian yang dibiayai lembaga ini adalah penelitian yang bersifat individu di bidang Humaniora atau Ilmu-ilmu sosial.

Bagi yang berminat, kandidat yang diutamakan mendaftar adalah mahasiswa yang sedang bersiap mengambil program studi doktoral atau S-3 di universitas-universitas di Jepang. Di luar itu, kandidat sudah dipastikan ditolak aplikasinya.

Adapun skema beasiswa yang akan disediakan oleh Setsutaro Kobayashi Memorial Fund meliputi dana penelitian yang mencakup biaya transportasi, akomodasi perjalanan, buku-buku referensi dan lain-lain terkait aktivitas penelitian di Jepang dan negara-negara di Asia Pasifik.

Bagi para peminat, informasi beasiswa ini bisa diakses di http://www.fujixerox.com. Batas akhir pengiriman aplikasi ditunggu hingga 28 Februari 2011.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com