Wednesday, April 13, 2011

AusAID Tawarkan S-2/S-3 ke Australia

KOMPAS.com - Pemerintah Australia melalui Australia Agency for International Development (AusAID) juga membuka beasiswa Australia Leadership Awards Scholarships (ALAS) 2012. Beasiswa termasuk pada program Australia Development Scholarships (ADS) ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan sumber daya manusia dan kepemimpinan di sektor-sektor yang diprioritaskan.

Pemberian beasiswa ini diharapkan bisa memberikan kontribusi penting bagi relasi people-to-people antara Australia dan Indonesia. ALAS 2012 akan membidik sekitar 200 orang calon penerima beasiswa dari negara-negara yang berpartisipasi dengan Australia. Adapun beasiswa beasiswa dibuka untuk program studi post-graduate (S-2 dan S-3) di universitas-universitas dan institusi pendidikan tinggi Australia.

Bagi para peminat, seleksi ALAS 2012 bergantung pada tiga hal, pertama kemampuan kualitas profesi dan personal pelamar, kedua kompetensi akademis, dan ketiga yang paling penting, adalah komitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan negara dan daerah asalnya. Oleh karena itu, para penerima akan diberikan kesempatan lebih besar untuk memperkuat kapasitas kepemimpinan dan jaringan selama menempuh beasiswa.

Beberapa sektor yang menjadi prioritas beasiswa ini adalah pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lingkungan, ketahanan pangan, jender, kepemerintahan, kesehatan, hak asasi manusia, infrastruktur, stabilitas kawasan, pengembangan daerah rural, air dan sanitasi. Selain itu, seleksi juga berbasiskan perhitungan persamaan jender dan representasi wilayah penerima beasiswa.

AusAID Jakarta akan melakukan short-listing dengan keputusan final diserahkan pada Canberra. Pendaftaran dibuka mulai 11 Maret 2011 hingga 31 Mei 2011 untuk tahun ajaran 2012. Aplikasi dapat diserahkan baik secara online maupun via pos.

Tertarik? Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.adsindonesia.or.id untuk mendapatkan handbook, profil ALAS untuk Indonesia, dan berkas-berkas aplikasinya.

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)