Wednesday, January 25, 2012

Beasiswa Pertamina Foundation untuk "Laskar Pelangi"



JAKARTA, KOMPAS.com — Para pemeran film ”Laskar Pelangi” mendapat beasiswa dari Pertamina Foundation untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S-1. Beasiswa diberikan sebagai penghargaan dan komitmen terhadap anak-anak berpotensi untuk bisa meraih cita-cita mereka.

Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono saat menemui pemain ”Laskar Pelangi” di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (17/1/2012), mengemukakan bahwa beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan dan biaya hidup selama delapan semester atau sekitar empat tahun di perguruan tinggi negeri atau swasta yang beakreditasi A.




Dari 12 pemain, yang mendapatkan beasiswa pendidikan S-1 sebanyak 11 orang. Mereka adalah Marchella El Jolla Kondo, Yogi Nugraha, Suharyadi Syahramadhan, Febriansyah, Verrys Yamarno, Muhammad Syukur R, Dewi Raih Ayu Safitri, Suhendri, Zulfa Pasa, Levina, dan Ferdian.

Adapun Jefry, pemeran Harun dalam film tersebut, mendapat bantuan berupa modal usaha untuk mengembangkan ternak ayam. Jefry merupakan seorang yang berkebutuhan khusus (difabel).
”Kami ingin agar Jefry dapat mencari nafkah sendiri dari tangan dinginnya terhadap ayam dan unggas. Ia memiliki bakat untuk itu,” kata Nina.

Beasiswa yang diberikan kepada pemain film ”Laskar Pelangi” merupakan bagian dari program Beasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation. Penerima beasiswa ini berjumlah 260 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi negeri serta anak-anak berprestasi dari pensiunan Pertamina yang berjumlah enam orang.

Direktur Program Pendidikan Pertamina Foundation Ahmad Rizali menjelaskan, beasiswa Sobat Bumi ini diberikan sebagai penghargaan terhadap anak-anak berbakat. Di Indonesia, banyak anak berbakat dan tidak hanya terkonsentasi di perkotaan.

”Anak-anak dalam film ’Laskah Pelangi’ hanyalah beberapa contoh saja,” ujar Ahmad.
Hal senada dikatakan Direktur Mizan Production Putut Widjanarko DJ selaku produser. Menurut dia, para pemeran ”Laskar Pelangi” yang merupakan putra asli daerah terbukti memiliki kemampuan dan bakat yang tidak kalah dengan anak kota.

”Belitung yang terpencil nyatanya dapat melahirkan pemain hebat,” kata Putut.

Para pemain ”Laskar Pelangi” sebelumnya telah mendapat beasiswa pendidikan selama SMA dari Mizan Production dan Miles Film. Dengan Beasiswa Sobat Bumi dari Pertamina Foundation, anak-anak daerah ini punya kesempatan meraih gelar sarjana.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com